Siap Hantam Honda CR-V, Wuling SUV Mulai Jajal Jalanan

wuling SUV
Mobil model SUV dibaluti stiker kamuflase yang diduga sebagai Wuling SUV. Foto : Ist
autonesian.com – Sebagai pendatang baru di Indonesia, produsen asal China yakni Wuling tampaknya semakin serius menggarap pasar otomotif tanah air. Hal ini diperkuat dengan keseriusannya dalam menyiapkan penantang baru untuk Honda CR-V yaitu Wuling SUV.

Wuling SUV yang berbasis Boujun 530 ini sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2018 lalu dan meski baru diperkenalkan sosok yang diyakni sebagai prototipe Wuling SUV tertangkap kamera oleh pengguna jalan lain ketika sedang melakukan tes di jalan raya.

Dalam foto mobil berpelat B yang bertampak bagian belakang dan agak menyamping dari mobil yang dibaluti dengan stiker kamuflase di seluruh body ini cukup jelas, kalau model SUV ini yang telah dipersiapkan oleh Wuling Motors Indonesia.

Terlebih model tersebut memiliki lekukan body dan tarikan garis desain yang mirip dari Wuling SUV. Disisi lain, desain roof spoiler, lampu belakang, fog lamp, skid plate pada bumper belakang dan aksen floating roof pada pilar C juga sangat identik dari produsen asal China satu ini.

Baca Juga :  Hadir di IIMS 2017, Mitsubishi Hadirkan Line Up Produk Unggulan

wuling suv

Dan lebih diperkuat dengan desain lampu belakang yang menjadi satu dengan pintu bagasi, sehingga ketika membuka pintu bagasi lampu tersebut juga ikut terangkat. Sementara penempatan logo pada bagian belakang sedikit berbeda, sepertinya masih menggunakan logo dari negeri asalnya, yakni Baojun.

Namun dengan kehadiran foto tersebut juga, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) telah memberikan pertanyaan kalau produk SUV mereka akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors di sela-sela kemeriahan ajang GIIAS 2018, lalu.

Sekedar informasi, Wuling SUV sendiri di negeri asalnya mengandalkan mesin 4-silinder segaris DOHC, Turbocharged, DVVT berkubikasi 1.451 cc berbahan bakar bensin dan diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 147tk @5.500 rpm, dengan torsi maksimal 230 Nm @2.000-3.800 rpm.

Baca Juga :  Penjualan Honda CR-Z di Jabar dan Banten Masih Seksi

Disisi lain, penantang Honda CR-V ini juga turut dimodali banyak fitur mulai fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Dan juga dilengkapi start Stop Button, Cruise Control, Multi Information Display (MID), USB Port hingga sistem hiburan yang dihadirkan dengan Audio Steering Control dan 8” Entertainment System with Navigation.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Kawasaki Bike Week 2018

Kawasaki Bike Week 2018 Siap Hadirkan Kejutan Menarik

Next Article
pameran otomotif IMOS 2018

Siap Digelar, IMOS 2018 Hadirkan 60 Brand Ternama

Related Posts