New Mercedes-Benz A-Class dan CLS Resmi Menyapa Orang kaya di Indonesia

New Mercede-Benz A-Class

New Mercede-Benz A-Class. Foto : Ist

autonesian.com – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali secara resmi meluncurkan dua model terbaru, adapun dua model terbarunya yakni New A-Class dan CLS yang diluncurkan di Star Arena, Senayan City, 5-7 Oktober 2018.

New A-Class yang hadir sebagai generasi ketiga ini dilengkapi dengan fitur baru yaitu Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Fitur baru ini diklaim mampu menghubungkan kendaraan antara pengemudi dan penumpang secara emosional.

Selain itu juga, MBUX juga turut disematkan fitur menarik lainnya. Seperti kokpit Widescreen beresolusi tinggi berlayar media yang dapat dioperasikan melalui sentuhan, tampilan navigasi, serta kontrol suara dengan pengenalan suara alami melalui kata kunci “Hey Mercedes”.

Untuk masalah performa, Mercedes-Benz A-Class dibekali mesin turbocharged 1.3-liter yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga mancapai 163 hp dan torsi mencapai 250 Nm. Mesin ini juga turut diklaim sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan berkendara dalam kondisi jalan di Indonesia.

Sementara untuk CLS hadir dengan teknologi baru yaitu EQ Boost (starter/generator terintegrasi) dan sistem listrik onboard 48 volt. Dimana teknlogi ini diklaim mampu menawarkan efisiensi BBM yang lebih baik dibandingkan mobil lain sekelasnya dan tetap menghadirkan performa yang mantap.

Disisi performanya, mobil mewah ini mengadopsi mesin berkapasitas 1991 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 299 hp dan torsi maksimal mencapai 400 Nm. Selain itu juga, tenaga ini bisa meningkat 22 hp dan torsi bertambah 250 Nm saat berkendara dengan teknologi EQ Boost.

Untuk masalah harga, Mercedes-Benz A-Class resmi dijual dengan harga Rp 649 juta sedangkan CLS dijual seharga Rp Rp 1,649 miliar. Keduanya dijual dengan harga berstatus off the road.

“Kedua model ini telah meraih kesuksesan di masa lalu dan kami merasa senang dapat mempersembahkan inovasi dan bahasa desain MercedesBenz terbaru baik di kelas kompak maupun kelas mewah,” ujar Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Jumat (05/10/2018).

Exit mobile version