Mitsubishi Kembali Rilis Data 77.196 Unit Pajero Sport Kena Recall

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport. Foto : Ist

autonesian.com – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi kembali mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport.

Dalam program tersebut, MMKSI menyatakan melibatkan 77.196 unit Mitsubishi Pajero Sport untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan pada bagian lapisan anti karat di area end cap outer tube pada Tailgate Gas Spring yang lama kelamaan dapat menimbulkan karat pada outer tube.

Dan karat pada Outer Tube dapat menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera. Namun, hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Adapun Pajero Sport yang terindikasi masalah pergantian sparepart ini berlaku untuk produksi tahun 2009 hingga 2015. Selain itu juga program ini salah satu wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Sementara, MMKSI juga sebelumnya telah resmi mengumumkan program Field Fix Campaign yang sama untuk perbaikan Pajero Sport pada bulan Februari lalu dengan melibatkan total 14.499 unit.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun.

Sedangkan Kampanye ini telah dimulai pada tanggal 1 Oktober 2018 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 60 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

Dan konsumen juga bisa mendapatkan Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dengan mengakses website resmi pada link www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer atau melalui Call Center dengan nomor 0804-1300-300 (24 jam).

Exit mobile version