Perkenalkan Dunia Otomotif, Mitsubishi Motors Kembali Ajak Anak-anak ke Kidzania Jakarta

Mitsubishi Motors Indonesia Kidzania Jakarta

Pengunjung cilik yang sedang melakukan test drive dengan menggunakan replika kendaraan Mitsubishi di area Mitsubishi Motors Test Drive di Kidzania, Jakarta. Foto : ist

Autonesian.com – Untuk memperkenalkan dunia otomotif sejak dini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali mengajak rekan-rekan media beserta keluarganya untuk bermain dan mengunjungi KidZania, Jakarta.

Pada kegiatan yang bertajuk Media Family Gathering 2020 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 para media bersama keluarganya mengunjungi area establishment Mitsubishi Motors.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, “Melalui acara ini kami ingin memberikan apresiasi kepada rekan-rekan media sekaligus mempererat hubungan dengan rekan-rekan media berikut keluarga mereka, yang selama ini telah mendukung program-program PT MMKSI.”

“Kami juga ingin mengajak anak-anak dari para jurnalis untuk belajar lebih banyak tentang dunia otomotif, sekaligus menanamkan pengetahuan dan pendidikan tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini,” tambah Nakamura.

Establishment di KidZania Jakarta dibentuk menyerupai kegiatan bisnis yang dilakukan PT MMKSI namun dalam skala kecil. Terdapat empat establishment edukatif yang terdapat di KidZania Jakarta, yaitu:

1. Mitsubishi Motors Training Center

Dalam establishment ini, anak-anak akan diberikan pemahaman tentang tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini. Ada tiga kegiatan di dalam Mitsubishi Motors Training Center ini, yaitu, Safety Driving School, di mana anak-anak akan belajar berkendara dengan aman menggunakan driving simulator; Mechanic Corner, untuk belajar bagaimana menjadi mekanik Mitsubishi dengan melakukan tes gas emisi dan juga wheel balancing; serta Driving License Office, tempat anak-anak membuat SIM untuk digunakan di Mitsubishi Motors Race Track.

2. Mitsubishi Motors Car Dealer

Bagi anak-anak yang penasaran bagaimana rasanya bekerja di dealer, dapat mencobanya di establishment ini. Para pengunjung cilik bisa bermain peran sebagai wiraniaga dan pembeli.

Tidak hanya itu, mereka juga dapat melatih kemampuan berkomunikasi dengan cara menawarkan atau memberikan informasi tentang produk kendaraan berlogo tiga berlian satu ini yang ada di Car Dealer. Di sini juga tersedia panel mesin untuk menambah pemahaman anak-anak mengenai prinsip kerja mesin.

3. Mitsubishi Motors Race Track

Setelah mendapatkan SIM, anak-anak yang telah memenuhi batas minimum tinggi badan ditantang untuk menunjukan kemampuan mengemudinya di area khusus satu ini. Di sirkuit ini, anak-anak akan disiapkan menjadi pebalap andal dan tercepat dengan berlomba berkeliling sebanyak lima putaran.

4. Mitsubishi Motors Test Drive

Pengunjung cilik yang telah mendapatkan SIM, namun tinggi badannya masih di bawah batas minimum untuk berpartisipasi di Race Track, bisa tetap mengendarai mobil. Tersedia berbagai jenis replika kendaraan Mitsubishi, seperti Xpander, Eclipse Cross, Delica, Outlander dan Pajero, untuk mereka coba.

Exit mobile version