Intip Kecanggihan Fitur BMW Motorrad Connectivity

0
BMW Motorrad Connectivity
BMW Motorrad Connectivity. Foto : Dedi
autonesian.com – BMW Motorrad berkomitmen untuk memadukan kecanggihan teknologu dengan kenyamanan berkendara lewat BMW Motorrad Connectivity yang akan diaplikasikan hampir di semua line-up model sepeda motor yang ada.

BMW Motorrad Connectivity merupakan fitur yang diracik oleh BMW Motorrad dengan wujud dashboard motor roda dengan layar Thin Film Transistor (TFT) yang memiliki lebar 6,5 inchi serta bisa terkoneksi dengan aplikasi smartphone yang bisa diunduh melalui app store maupun play store.

“Teknologi ini nantinya dapat memudahkan dan memunuhi kebutuhan rider saat berkendara. Baik dari seluruh informasi tentang kendaaraan, navigasi berbasis smartphone, sampai media hiburan menjadi fitur utama Connectivity,” ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia di Peluncuran BMW Connectivity, Jakarta Senin (04/06/18).

BMW Motorrad Connectivity

Pengoperasiannya juga cukup mudah di handle bar sebelah kiri, ditambah alat pendengaran via bluetooth. Joe kembali menjelaskan bahwa teknologi ini merupakan yang pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di dunia.

Baca Juga :  Selama JFK 2018, Cargloss Tawarkan Helm Mulai Rp. 100 Ribuan
Autonesian Youtube Channel

BMW Motorrad Connectivity merupakan fitur yang diracik oleh BMW Motorrad dengan wujud dashboard motor roda dengan layar Thin Film Transistor (TFT) yang memiliki lebar 6,5 inchi.

Tampilan informasi juga mencakup riding mode, tekanan ban, signal smartphone, battery smartphone, gear, suhu sekitar, penunjuk waktu, sisa kilometer yang bisa ditempuh lewat perhitungan bensin yang ada, lama waktu perjalanan, jarak perjalanan, dan lain-lain.

BMW Motorrad Connectivity

“Sama seperti di mobil BMW, disini juga pengendara akan mendapat informasi kapan motor harus di servis. Lalu untuk informasi perkiraan kilometer ini juga lebih efektif karena kalau indikator bensin saja kita sulit menerka. Disini sudah bisa diperhitungkan sehingga pengendara lebih merasa nyaman,” beber Joe.

Kedepannya, Joe mengatakan semua varian BMW Motorrad akan dibenamkan fitur canggih yang satu ini, sebagai awal yaitu model mid-size scooter C400X, R1200GS, R1200GS Adventure, F850GS dan F750GS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here