Shell Berkoloborasi Rosalia Indah Grup Gelar Safety Driving Bagi Supir Bis

Shell Defensive & Responsible Driving Training for Bus Driver

Shell Defensive & Responsible Driving Training for Bus Driver. Foto : Ist

autonesian.com – Kembali melanjutkan komitmen berkontribusi di sektor armada transportasi (fleet sector) di Indonesia, PT Shell Indonesia mengawali kerja sama dengan PT Rosalia Indah Transport, salah satu perusahaan otobus terdepan di Indonesia dengan menggelar kegiatan Safety Driving Training yang bertajuk Defensive & Responsible Driving Training for Bus Driver bagi 350 pengemudi.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia sampai semester satu tahun 2017, tercatat 31.400 kecelakaan motor, 6.300 kecelakaan mobil, 3.600 kecelakaan truk dan 621 kecelakaan bus dengan korban rata–rata berada di usia produktif antara 15 sampai 29 tahun. Meski angka kecelakaan bus lebih kecil dari kendaraan lain, dampak kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan bus lebih besar dibandingkan kendaraan lain.

Penyebab kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih didominasi oleh kelalaian perilaku pengendara seperti gaya mengemudi yang salah, pelanggaran lalu lintas, kurangnya konsentrasi, serta pengaruh alkohol/obat-obatan dan ugal-ugalan. Pelatihan ini merupakan salah satu wujud komitmen Shell dalam meningkatkan kesadaran keselamatan masyarakat khususnya para mitra dalam meningkatkan kualitas pelayanan transportasi.

“Selain dalam rangka mendukung Rosalia Indah meningkatkan aspek keselamatan mengemudi, pelatihan ini juga bermanfaat untuk menciptakan efisiensi, karena gaya mengemudi yang salah, seperti rem mendadak, dan akselerasi mendadak dapat berpengaruh terhadap kinerja mesin armada dalam hal ini pelumas dan bahan bakar serta onderdil dan ban menjadi lebih boros,” jelas Kusuma Andi Farista, Regional Sales Manager Jawa Tengah, PT Shell Indonesia.

Rosalia Indah Group menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Shell Indonesia. Drs. Eko Sumarso, MM, Direktur Representative Rosalia Indah Group mengatakan, “Kami menganggap pelatihan ini sebagai investasi yang sangat penting bagi perusahaan, dan melalui kolaborasi ini, kami berharap ilmu yang telah diberikan dapat diterapkan oleh seluruh pengemudi kami, sehingga dapat meningkatkan pelayanan Rosalia Indah.”

Pelaksanaan program Safety Awareness merupakan salah satu bentuk kerja sama Shell dengan Rosalia Indah Group, “Lebih lanjut, Shell akan bekerja sama dengan Rosalia Indah Group dalam hal penyediaan pelumas. Melalui aktivitas ini, kami berharap dapat semakin mengukuhkan keseriusan kami dalam mendukung para pelaku usaha armada agar dapat meningkatkan efisiensi dan produktifitas armada mereka. Secara umum, Shell berharap dapat membantu pemerintah Indonesia dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya,“ ujar Kusuma menutup keterangan pers.

Baca Juga :

Exit mobile version