Volkswagen Perkenalkan Golf GTI Hybrid First Decade

0
Volkswagen Golf GTI Hybrid
Volkswagen Golf GTI Hybrid "First Decade". Foto : Ist

autonesian.com – Volkswagen pabrikan asal Jerman dalam menyambut perayaan satu dekade pertamanya telah meluncurkan mobil konsep yang diberi nama Golf GTI Hybrid “First Decade” dan akan melakukan debut pertamanya di ajang tahunan Worthersee nanti.

Dari mobil konsep ini, hal yang mencolok adalah pada bagian luar melalui warna cat dan desain yang khas. Warna yang didominasi dengan biru tua metalik dan dipadukan dengan garis-garis biru muda.

volkswagen-golf-gti-first-decade-3

Selain itu juga, spoiler belakang mengadopsi GTI Clubsport dan beberapa emblem terpasang dengan bertulisan “First Decade”. Sedangkan pada bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek berukuran 20 inci dan semakin sporty pada bumper belakang dengan knalpot ganda.

Autonesian Youtube Channel

Sementara pada bagian interior, VW menghadirkan warna hitam yang dikombinasikan oleh warna biru pada beberapa aksen panel. Dan untuk semakin sporty, mobil ini pada bagian roda kemudi terbalut berbahan kulit dan mengadopsi jok racing.

volkswagen-golf-gti-first-decade-2

Meskipun mobil ini tampak sporty, mobil ini juga dilengkapi entertainment yang didukung dengan sistem audio yang berkekuatan 1.690 watt yang disalurkan melalui 11 speaker dan subwoofer yang berada pada bagian bagasi.

Baca Juga :  Akhirnya MB W211 Bandung Resmi Dideklarasikan

Dan untuk masalah performa, mobil konsep ini dimodali dengan mesin bensin turbocharged 1.4 liter dan diklaim mampu menghasilkan tenaga 404 hp yang disalurkan melalui penggerak roda depan. Sementara penggerak roda belakang didukung dengan mesin motor listrik berdaya 12KW 48V.

volkswagen-golf-gti-first-decade-4

Meskipun hadir dengan dua mesin bensin dan listrik, Volkswagen juga menawarkan konfigurasi yang bisa diatur dengan beberapa pilihan penggerak roda. Seperti diatur hanya penggerak roda depan maupun roda belakang saja, selain itu juga bisa dalam mode gabungan dimana mesin bensin dan motor listrik bisa bekerja secara bersamaan.

“Selama penciptaan GTI impian mereka, magang kami belajar tentang kompleksitas dan tantangan masa depan produksi mobil. Mereka mendapatkan pengalaman lebih lanjut dalam penggunaan teknologi digital, penerapan teknologi sistem dan mobilitas elektro,” ujar Peter Christ, Head of Automotive Technology Training in Wolfsburg.

Baca Juga :

SHARE
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here