Mitsubishi Mirage Siap Temani Musim Mudik

Mitsubishi Mirage bisa jadi pilihan untuk menemani selama perjalanan mudik
Mitsubishi Mirage bisa jadi pilihan untuk menemani selama perjalanan mudik. Foto : Ist

autonesian.com – Pulang kampung atau mudik telah menjadi tradisi sebagian masyarakat Indonesia untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri sejak puluhan tahun silam. Bahkan untuk menyambut musim mudik tahunan Pemerintah selalu sibuk menyiapkan berbagai hal seperti perbaikan jalan, pasokan BBM (bahan bakar minyak), moda-moda transportasi umum dan lain-lain.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil masih menjadi favorit bagi jutaan orang dipakai mudik pada tahun ini. Berbagai macam tipe dan ukuran mobil termasuk hatchback mengantarkan para pemiliknya untuk bertemu dengan orangtua dan keluarga mereka di kampung.

Salah satu mobil kecil jenis hatchback yang bisa diandalkan untuk mudik adalah Mitsubishi Mirage, yang digunakan oleh banyak anak muda dan keluarga muda dengan 1 atau 2 anak. Tidak hanya memiliki bodi kecil dan efiesieni tetapi hactchback juga masih jadi pilihan prioritas masyarakat Indonesia.

“Meski berdimensi compact, Mitsubishi Mirage menampilkan desain eksterior stylish dan sporty, easy-to-drive, nyaman digunakan,” kata Intan Vidiasari, Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) – distributor resmi kendaraan-kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) disela-sela talkshow bersama mobil123.com yang bertema ‘Seberapa asik Mirage diajak mudik”.

Baca Juga :  Akhirnya MB W211 Bandung Resmi Dideklarasikan

Intan menambahkan, “Mitsubishi Mirage pun menawarkan efisiensi BBM dan tingkat keselamatan memadai dengan dua airbag, 3-point seatbelt untuk semua penumpang. Di varian tertentu terdapat Iso-Fix & Tether Anchor untuk kursi bayi, rem ABS + EBD. Dalam membawa barang bawaan, Mirage memiliki kapasitas bagasi luas dan di varian Exceed memiliki pengaturan jok belakang untuk itu, kenyamanan menjadi faktor penting utamanya buat para penumpangnya.

mitsubishi-mirage-mobil123-2

“Untungnya, Mirage memiliki interior yang nyaman, dengan leg room yang lebih panjang, juga adanya 3 buah headrest di baris kedua di varian Exceed. Keunggulan-keunggulan inilah yang membuat Mitsubishi Mirage cocok dan asik diajak mudik oleh keluarga muda Indonesia.” imbuh Intan.

Sementara itu para calon pemudik disarankan untuk menyiapkan kendaraan dengan memeriksa mobil ke bengkel resmi, menjaga kesehatan mereka dengan beristirahat dan tidur yang cukup, checkup kesehatan ke dokter, mengonsumsi makanan 4 Sehat 5 Sempurna, dan lain-lain beberapa hari sebelum mudik.

“Langkah-langkah lainnya sebelum berangkat mudik adalah mengumpulkan berbagai informasi seperti rencana rekayasa lalulintas, lokasi-lokasi SPBU, dan lain-lain. Inventarisir barang-barang yang akan dibawa, jika akan memakan bagasi dan kabin sebaiknya dikirim via perusahaan logistik sebelum mudik. Dan tentu saja siapkan dana yang cukup,” saran Indra Prabowo, managing editor Mobil123.com.

Baca Juga :  Resmi Dirilis, redBus Tawarkan Pemesanan Tiket Bis Secara Mudah

Ketika hari mudik, Anda harus tetap memeriksa kembali kendaraan seperti kondisi ban dan tekanannya, kelistrikan. Pastikan pula Anda dan keluarga dalam keadaan sehat. Istirahatlah setiap 3-4 jam perjalanan setidaknya 30 menit atau hingga pengemudi bugar benar. Salah satu tips agar pengemudi tetap bugar adalah dengan senam kecil. Tidurlah jika pengemudi merasa mengantuk.

Untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan, Anda bisa memanfaatkan sistem infotainment mobil. Sistem ini bisa kita gunakan untuk mengumpulkan berbagai informasi terkait perkembangan lalu lintas, lokasi SPBU dan lain-lain.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mobil Lubricants secara resmi meluncurkan varian Mobil SuperBox di Jakarta

Mobil Lubricants Luncurkan Oli Khusus Truk Ringan

Next Article
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Resmikan Outlet di Kenjeran, Jawa Timur, Rabu (17/05/17)

Memperkuat Jaringan, Suzuki Mobil Resmikan Outlet Baru di Jawa Timur

Related Posts