Demi Keselamatan, HDCI Jakarta Selatan Gelar Safety Riding 2017

hdci-jakarta-selatan-motorcyle-safety-training-2017

autonesian.com – Demi keselamatan dalam berkendaran motor dan menjadi prioritas tertinggi bagi setiap bikers. Belum lama ini Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengcab Jakarta Selatan menggelar pelatihan safety riding yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada Minggu 22 Januari 2017.

Ajang yang bertajuk HDCI Jakarta Selatan  Motorcyle Safety Training 2017, melibatkan para membernya dan sebagai penyelenggara event ini telah memfasilitasi ruang bertaraf internasional untuk teori dan tempat praktek berkendara yang aman dan nyaman di atas sepeda motor.

Kunci utama dalam acara tersebut kata dia, adalah bro Jusri Pulubuhu sebagai Instruktur utama dalam memberikan materi maupun pelaksanaan pelatihan dilapangan. Dan dikenal sebagai pengajar handal yang sudah digunakan dari berbagai kalangan bukan hanya bikers tapi perusahaan nasional dan internasional yang memberikan perhatian khusus safety riding.

Baca Juga :  Tantang Honda WR-V, Wuling Luncurkan Alvez

Bro Jusri juga mantan pembalap motor sekaligus orang yang berkecimpung di JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting) juga merupakan sosok yang bertanggungjawab dalam bidang safety riding di kepengurusan HDCI Indonesia.

hdci-jakarta-selatan-motorcyle-safety-training-2017-2

Dalam ajang ini juga tidak hanya memberikan teori dan juga praktek. Selain member HDCI Jakarta Selatan, ajang ini juga melibatkan beberapa komunitas yang mempunyai beragam merek motor seperti Harley Davidson berbagai tipe, moge Kawasaki, Royal Enfield.

Materi teori yang dipaparkan seperti logika, fungsi rem, waktu reaksi, jarak tempuh,titik berhenti, sumber perlambatan, persnelling, keseimbangan, kecepatan,posisi tubuh, lintasan, dan kontrol emosi. Sementara untuk praktek dilakukan dalam bentuk pelatihan pengereman mendadak, membuat putaran pendek bahkan melewati beberapa rintangan.

Bahkan acara ini juga mendapat dukungan dari Pengurus HDCI Pusat, Pengda Jakarta, Pengcab Tangerang yang diwakili oleh para petinggi dan senior seperti bro Harianto, Bro Banggond, bro Sunarto, sist Ita, bro Eko. Dalam acara ini penyelenggara juga di support oleh Nusantara HD sebagai salah satu agen resmi Harley Davidson.

Baca Juga :  Honda HR-V dan BRV Masih Jadi Primadona Pasar LSUV

“Pengurus HDCI baik ditingkat Pusat maupun daerah sudah menaruh program safety riding menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap member HDCI supaya bisa berguna bagi bikers itu sendiri, keluarga dirumah maupun bagi masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya,” tutup Ferdo Raturandang Bidang Humas & Media HDCI.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Auto2000 Berikan DP dan Cicilan Ringan melalui program "Berkah Ramadhan"

AUTO2000 Ukir Penjualan 176 Ribu Unit di Tahun 2016

Next Article

Kartu Kredit Mandiri Edisi Pertamina Resmi Meluncur

Related Posts