Dilelang, LaFerrari Special Terjual Rp. 94 Miliar

ferrari-laferrari-auction-for-central-italy

autonesian.com – Pabrikan mobil asal Italia belum lama ini telah mengumumkan atas keberhasilannya dalam menjual LaFerrari di ajang pelelangan yang digelar di Daytona Beach, Florida, Minggu (04/12/16). Mobil yang berlogo kuda jingrak ini berhasil terjual dengan nilai 7 juta dolar AS yang setara kurang lebih Rp. 94 Miliar.

Dan menurut informasi yang diberikan kepada redaksi autonesian.com, dari seluruh hasil pelelangan tersebut untuk membantu pembangunan kembali kawasan Italia Tengah yang telah dilanda gempa bumi hebat di tahun ini. Acara lelang amal ini digelar dengan kerjasama dari RM Sotheby’s dan kolaborasi dari National Italian American Foundation’s Earthquake Relief Fund.

Laferrasi edisi kali ini lebih mahal dari model standar, yang hanya dijual sekitar US$ 1,4 juta atau setara Rp 19 miliar. Dan sebelum dilelang, RM Sotheby’s dengan dermawan menyumbangkan para ahlinya untuk menghasilkan nilai jual tertinggi.

Baca Juga :  Caroline Resmi Hadirkan Dealer Mobil Bekas di Bekasi

Nilai jual yang diraih ini tercatat sebagai kendaraan paling mahal di abad 21 yang terjual dalam acara lelang. Keputusan untuk mendonasikan sebuah LaFerrari dari koleksi pribadi perusahaan untuk kegiatan amal ini sebelumnya telah diumumkan pada 31 Agustus 2016 dalam acara bincang-bincang bilateral antara pemerintah Italia dan Jerman yang dilangsungkan di pabrik Ferrari di Maranello, Italia.

LaFerrari Special yang dilelang ini memiliki livery bertema Italia yang unik, melalui ekterior bernuansa merah dengan aksen garis putih pada bagian kap dan windshield serta terdapat bendera Italia berkuran kecil di bagian kap menjadi tanda bahwa mobil ini merupakan pemberian Ferrari untuk Tanah Airnya. Mobil ini pun akan dilengkapi dengan plakat khusus sebagai peringatan.

Baca Juga :  BMW Exhibition 2019 Tawarkan Bebas Bea Balik Nama

Untuk masalah performa, LaFerrari Special ini tidak mengalami perubahan dengan mengadopsi mesin V12 6.3-liter yang menghasilkan tenaga 768 HP dan didukung dengan mesin listrik berdaya 150 PS. Dan diklaim mampu tembus tenaga hingga 936 HP dengan torsi 900 Nm pada 6.750 rpm.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Berkat Fitur Live Chat, iCar Asia Jadi Pertama di Asia Tenggara

Next Article

AutoPro Indonesia Siap Digelar Tahun Depan

Related Posts