Tuntaskan Balap, Alinka Catat Waktu Terbaik di Fuji Speedway

0

toyota-team-indonesia-trd-alinka-hardianti

autonesian.com – Pebalap wanita asal Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD, Alinka Hardianti akhirnya berhasil mengukuhkan posisinya di ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016, dengan melaju di sirkuit Fuji Speedway, Jepang pada tanggal 27 November 2016.

Meskipun hanya sempat sempat turun latihan satu kali di Fuji Speedway karena kendala cuaca, Alinka tetap berhasil menorehkan prestasinya, sebagai satu-satunya driver wanita dari luar Jepang.

Setelah melalui babak kualifikasi dan pre kualifikasi pada Sabtu 26 November 2016 lalu, tim TTI-TRD meraih hasil yang membanggakan, pembalap Indonesia, Alinka Hardianti berhasil menorehkan catatan waktu best lap 2 menit 27 detik dan berhasil finish di urutan ke 24. Atau naik 12 peringkat dari posisi start 36 pada pagi ini.

Autonesian Youtube Channel

Sebelumnya, pada babak kualifikasi dan pre kualifikasi, Alinka bersaing dengan 60 peserta dari berbagai negara, TTI-TRD berhasil meraih catatan waktu waktu 2 menit 18 detik dan masuk dalam babak Grand Final, berkompetisi dengan total 45 pembalap.

Dengan demikian, tim TTI-TRD membuka jalan bagi para pembalap muda Indonesia lainnya untuk berlaga di ajang yang sama di masa depan. Dengan berhasil menembus babak Grand Final, tim TTI-TRD berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

Sebagai pendatang baru di ajang Gazoo Racing, prestasi Alinka dapat dikatakan gemilang. Mengingat Alinka baru pertama bertanding di Fuji Speedway, dengan waktu terbatas yang dimiliki Alinka yang untuk mengenali kondisi track, serta kondisi cuaca yang sempat turun salju, bahkan hujan dan berkabut pada babak Grand Final, Alinka tetap menorehkan prestasi dengan gemilang, naik 12 peringkat ke posisi 24.

Baca Juga :  Begini Tampilan Suzuki Jimny Terbaru yang Siap Meluncur

“Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, mengingat betapa kompetitifnya para pembalap dari berbagai negara di ajang ini. Dan track Fuji Speedway yang terbilang baru untuk Alinka.” ujar Henry Tanoto, selaku Vice President Director PT. Toyota Astra Motor mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian tim TTI-TRD di Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race.

Sejak awal tim TTI-TRD memang berkomitmen untuk menembus Ajang Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz 2016. Babak Grand Final balapan kali ini dibuka secara resmi oleh President Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here