Fokus Mobil Listrik, Toyota Bikin Divisi Baru

logo-toyota-by-bloomberg-news
Foto : Bloomberg

autonesian.com – Pabrikan asal Jepang, Toyota telah mengumumkan pembentukan divisi baru untuk mempercepat jadwal pengembangan terhadap teknologi bertenaga listrik kepada kendaraan masa depannya dan dijadwalkan akan diperkenalkan tahun 2020 mendatang.

Seperti dilansir dari inaautonews, Senin (21/11/16), divisi terbaru tersebut akan melibatkan satu orang dari masing-masing empat perusahan Toyota, yakni Toyota Industries Corp., Aisin Seiki Co. Ltd., Denso Corp., dan Toyota Motor Corp. Dan dikabarkan mobil listrik pertama Toyota nantinya diklaim memiliki kemampuan tenaga baterai dengan jangkauan jarak sejauh 300 KM.

Meskipun Divisi tersebut melibatkan keluarga perusahan Toyota, tetapi tetap akan beroperasi secara independen dari struktur manajamen lainnya dalam Toyota Group. Dan sebagai langkah awal Toyota akan meluncurkan mobil listrik pertamanya untuk pasar Jepang dan dilanjuti pasar otomotif besar lainnya, seperti California dan China.

Baca Juga :  Lirik Indonesia, Hyundai Siap Bangun Pabrik Baru di Bekasi

“Struktur organisasi kecil ini bertujuan untuk melaksanakan proses kerja yang tidak konvensional dan mengarah kemajuan proyek serta dipercepat, dengan demikian produk cepat masuk ke pasar,” ungkap Toyota.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Mercedes-Benz Siapkan Mobil Bertenaga Gila

Next Article

Mazda CX-5 Bermesin Diesel Tahun Depan Meluncur

Related Posts