Pabrik Toyota Indonesia Sabet Good Factory Award 2016

tmmin-toyota-innova

autonesian.com – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali berhasil mendapatkan penghargaan, kali ini penghargaan Good Factory Award yang diselenggarakan oleh Japan Management Association (JMA). Penghargaan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2011 ini diberikan kepada perusahan-perusahaan di kawasan Asia Pasifik yang telah menunjukkan peningkatan perbaikan dalam segi produktivitas dan kualitas.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2016 bertempat di Tokyo, Jepang diserahkan langsung oleh Nakamura Masami selaku Ketua JMA kepada manajemen TMMIN yang diwakili oleh Nandi Julyanto, Direktur Produksi & Pabrik Karawang, dan Bob Azam selaku Direktur Administrasi.

”Kami sangat tersanjung telah dipercaya untuk menerima penghargaan Good Factory pada kategori Factory Management. Ini menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen melalui upaya tiada henti untuk menyediakan produk – produk berkualitas global yang diproduksi dari fasilitas manufacturing berkualitas global,” ujar Nandi selaku Direktur Produksi dan Pabrik Karawang TMMIN, Senin (24/10/16).

Baca Juga :  NP Auto Refinishes Indonesia Resmi Hadir di Tanah Air

tmmin-good-factoring-award

Penilaian untuk Good Factory Award dibagi kedalam 3 kategori yaitu Monozukuri Process Award, Monozukuri People Development Award dan Monozukuri CSR Award. Perusahaan yang memiliki nilai baik di ketiga kategori tersebut berhak memperoleh Factory Management Award. TMMIN adalah satu-satunya perusahaan di luar Jepang yang meraih penghargaan di kategori ini.

Kategori Factory Management adalah sebuah pengakuan yang diberikan bagi perusahaan yang memiliki level manajemen yang tinggi serta berhasil meningkatkan produktivitas dan kualitasnya. Penghargaan ini sekaligus melegitimasi kapabilitas industri Indonesia yang telah dinilai sejajar dengan negara maju lainnya seperti Jepang dan China.

Ini adalah pertama kalinya TMMIN ikut berpartisipasi dalam penghargaan Good Factory yan gproses awalnya diikuti oleh sekitar 4.000 perusahaan di Asia. Proses penilaian dimulai sejak bulan Desember tahun 2015 termasuk kegiatan audit secara langsung di Pabrik Karawang TMMIN dimana tim auditor berkesempatan untuk melakukan kegiatan diskusi bersama jajaran direksi dari TMMIN. Penilaian penghargaan Good Factory dilakukan oleh Profesor Shin Seichi, kepala komite dari University of Electro Communication Jepang, bersama beberapa ahli dan konsultan manajemen.

Baca Juga :  AHM Donasikan Mesin Robot Welding Ke UNTAR

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Ikut Pekan Raya Indonesia, Wahana Honda Tawarkan Cashback dan Potongan Cicilan

Next Article

Suzuki Motor Siapkan Gebrakan di IMOS 2016

Related Posts