Pertamina Lubricants Hadirkan Oli Khusus Mesin Diesel

autonesian.com – PT Pertamina Lubricants kembali memperkenalkan inovasi dan teknologi produk melalui pelumas terbaru untuk mesin kendaraan berbahan bakar biodiesel yaitu Meditran SX Bio yang diperkenalkan di daerah Senayan, Jakarta, Senin (27/06/16).

Produk khusus mesin diesel tersebut disebut sebagai wujud nyata dukungan Pertamina terhadap program pemerintah sekaligus sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam memberikan produk yang terbaik untuk pelumasan dan perlindungan mesin kendaraan konsumen.

“Meditran SX Bio merupakan oli yang dikhususkan bagi pengguna mobil berbahan biodiesel dan untuk pergantian oli selanjutnya lebih lama daripada produk oli lainnya yang hanya 5000km dan untuk oli ini diganti di 10.000 km,” ungkap Syafanir Sayuti selaku Vice President Marketing Retail PT. Pertamina Lubricants.

Baca Juga :  Shell Indonesia Gelar Program Kebaikan Dengan Point Clubsmart

pertamina-lubricants-meditran-sx-bio-2016-2

Meditran SX Bio hadir dengan pilihan performance level API CH4 dan API CI4 Plus, varian Meditran SX Bio tersedia untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial (bus dan truk) serta mesin-mesin industri. Produk yang diformulasikan khusus untuk mesin berbahan bakar biodiesel khususnya B20 ini dirancang melalui proses research & development yang ketat dan panjang.

Mia Khrisna A selaku Lubricant Product Development menambahkan, pada saat engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performa yang unggul dibandingkan dengan pelumas biasa dalam kemampuannya untuk melindungi mesin saat terjadi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas.

Kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas dapat terjadi akibat adanya blow by gas hasil pembakaran, adanya fraksi FAME yang tidak terbakar atau akibat kerusakan fuel injector. Apabila menggunakan pelumas biasa, kontaminasi biodiesel tersebut akan membuat pelumas mengental hingga akhirnya tidak bisa bekerja optimal. Sedangkan untuk harga Meditran SX Bio dijual dengan harga Rp.53 ribu untuk botol 1L dan ukuran empat liter dengan harga Rp. 208 ribu, tutup Mia.

Baca Juga :  Ecopia EP150 Kembali Membuktikan Turut Bantu Hemat BBM

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Tidak Ada Kejelasan, Para Dealer Tuntut Kerugian Ke Ford Motor Indonesia

Next Article

Tingkatkan Kualitas GESITS, Garasindo Kembali Gandeng Dua Universitas

Related Posts