Mobil Turangga Cheta EV3 Buatan Bandung Siap Berlaga di London

0

shell-eco-marathon-2016-indonesia-bumi-siliwangi-team-4-bandung

autonesian.com – Mobil Turangga Cheta EV3 hasil karya tim Bumi Siliwangi team 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, menjadi salah satu dari tiga tim mahasiswa asal Indonesia yang mendapatkan undangan untuk mengikuti kualifikasi ajang bergengsi Shell Eco-Marathon (SEM) Eropa 2016 yang akan digelar pada 30 juni – 03 juli 2016.

Prestasi ini diraih Tim Bumi Siliwangi Team 4 UPI setelah pada ajang Shell Eco-marathon Asia Maret 2016 lalu, mobil karya mereka yaitu “Turangga Cheta EV3” berhasil meraih gelar Juara Kedua (II) untuk kategori UrbanConcept (mobil berkonsep ‘city car’ yang hemat energi) berbahan bakar baterai listrik dengan catatan jarak tempuh 78 km/kWh.

shell-eco-marathon-2016-indonesia-bumi-siliwangi-team-4-bandung-2

Autonesian Youtube Channel

“Kami ikut bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih oleh Tim Bumi Siliwangi Team 4 di ajang SEM Asia pada Maret lalu. Kami juga mencatat bahwa sejak mengikuti SEM Asia pertama kali tahun 2012 hingga 2015 lalu, tim-tim mahasiswa UPI senantiasa terus berjuang untuk bisa menorehkan pretasinya,” ungkap Haviez Gautama selaku GM External Relations PT Shell Indonesia pada saat jumpa pers di Gedung Museum UPI, Bandung, Jumat (27/05/16).

Baca Juga :  Tahun 2017, Wuling Matangkan Persiapan di Indonesia

Meski baru pertama kalinya ikut dalam kategori baterai listrik bagi Tim Bumi Siliwangi Team 4, prestasinya terbukti dengan berhasil menjadi Juara Kedua dan mendapatkan undangan untuk mengikuti Shell Eco-marathon DWC. Ini menunjukkan bahwa UPI adalah institusi yang berhasil menciptakan tim mahasiswa yang kreatif dalam mendesain mobil masa depan yang hemat energi. Kami harapkan prestasi ini bisa diteruskan Tim Bumi Siliwangi Team 4 di ajang bergengsi Shell Eco-marathon DWC dengan catatan prestasi yang terbaik, tutup Haviez.

Baca Juga :

SHARE
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here