Tata Motors Kini Incar Pasar Angkot

tata-super-ace-angkutan-umum

autonesian.com – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan semakin serius memasarkan Tata Super Ace 1400 cc ke segmen transportasi Angkutan Kota (Angkot) melalui Koperasi Angkot dan komunitas pengusaha Angkot di Indonesia. Sejak diluncurkan oktober 2013, Tata Super Ace 1400 cc langsung mendapat respon positif dari pemilik Angkot di Jabodetabek. Terbukti, pada Desember 2013 belasan unit Tata Super di Tangerang, Banten.

“Pasar Angkot di Indonesia sangat menjanjikan. Setiap bulan, 1000-1,500 mobil pickup yang dimodifikasi menjadi mobil Angkot terjual dan kami ingin ikut bersaing di pasar yang besar dengan pikap diesel kami jauh lebih irit bahan bakar dan menjanjikan keuntungan lebih besar bagi pengusaha Angkot,” kata Biswadev Sengupta, President Director, TMDI, melalui siaran resmi kepada autonesian.com, Selasa (15/03/16).

Saat ini, sudah beredar lebih dari 70 unit Angkot Tata Super Ace di Jabodetabek dan Jawa Barat. Sementara itu, masih ada 100 unit yang tengah diproses menjadi Angkot di karoseri. 53 unit diantaranya akan beredar di Bandung, Jawa Barat. TMDI yakin, pikap Tata Motors dapat menjadi merek baru yang akan menjadi pilihan utama di pasar angkot. Karena produk Tata Motors menjamin memberikan nilai lebih kepada pemilik angkot, pengemudi dan penumpang.

Baca Juga :  Di Akhir Tahun All New Ertiga Sabet Gelar Best Cabin Insulation

tata-super-ace-angkutan-umum-2

Agar tangguh dalam persaingan di pasar Angkot, TMDI kini telah didukung oleh jaringan bengkel 3S (Sales, Service, and Spare parts) di 16 kota di Indonesia. 60 titik jaringan 2S (Servis dan Suku cadang) yang dinamakan Tata Certified Workshop di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Kelebihan Tata Super Ace bila dimodifikasi (karoseri) menjadi Angkot diantaranya menjanjikan kapasitas penumpang yang lebih besar. Tenaga serta torsi melimpah didukung oleh mesin 1400 cc diesel dengan Turbo. Diyakini, pengeluaran terhadap bahan bakar akan lebih irit karena diesel lebih irit bahan bakar dan harga solar lebih murah dibanding harga bensin.

Terakhir, Tata Super Ace menjamin biaya operasional secara keseluruhan lebih rendah dibanding produk sejenis. Ditambah harga suku cadang genuine fast moving Tata Motors lebih murah 50 persen dari pesaingnya. Saat ini Angkot Tata Motors telah beroperasi di rute Cilandak – Jagakarsa, Pasar Minggu – Jagakarsa, Pulo Gadung – Kampung Melayu, Parung – Depok, Ciputat – Kebayoran Lama, Cikarang – Karawang dan beberapa rute di kota Bandung dan kota Medan.

Baca Juga :  Penjualan Lesu, Nissan Akan PHK Ribuan Karyawan

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

IIMS 2016 Jadi Ajang Pendongkrak Penjualan Awal Tahun

Next Article

30 Brand Otomotif Bakal Meramaikan IIMS 2016

Related Posts