Kutu Sebarkan Virus Peduli Keselamatan Berkendara di Bogor

autonesian.com – Para penggemar motor skuter yang tergabung dalam Kutu Community, belum lama ini untuk mengawali tahun 2016 komunitas ini mengisi kegiatannya dengan menyebarkan virus positif dalam kampanye keselamatan berkendara pada Sabtu (30/1) di Tugu Kujang, Bogor, Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Ngariung Bogor #1” dan kegiatan yang dikemas dalam berbagai kegiatan positif, juga melibatkan ratusan para member kutu dari Wilayah Jabodetabek dan Bandung turut ambil bagian aksi simpatik ini. Kegiatan yang dimulai dengan berkumpul di Taman Ekspresi yang berada di lapangan Sempur, Bogor, menjadi titik kumpul dan persiapan para pengguna skuter sebelum melakukan aksinya.

“Selain untuk mempererat silahturahmi sesama member Kutu, aksi sosial yang Kami lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara sepeda motor akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan.” ujar R. Fauzi Rahman, Ketua Pelaksana Ngariung Bogor #1.

Dengan cara berkonvoi ratusan member Kutu ini pun bergerak menuju Tugu Kujang yang menjadi lokasi aksi sosial dan tetap mementingkan tertib berlalu lintas. Kutu Community menggandeng Polresta Bogor dalam melakukan aksi simpatiknya di lampu merah Tugu Kujang.

“Kegiatan ini sangat bagus dan positif. Baru Kutu Community yang melalukan kegiatan seperti ini, memberikan manfaat bagi masyarakat dan sangat peduli dengan keselamatan berkendara. Mudah-mudahan aksi ini bisa diikuti komunitas lainnya,” ungkap Ipda Iin Mulyani, Kanit Dikyasa Polresta Bogor.

Saat lampu merah menyala sekitar 5 member Kutu dengan sigap membentangkan spanduk bertuliskan Salam Berkendara Aman dan Tertib di Jalan Selamat Sampai Tujuan. Bersama Polisi Wanita (Polwan) sebagian member Kutu lainnya memasangkan masker kepada para pengendara sepeda motor.

“Pembagian masker kepada pengendara motor ini adalah bagian dari cara Kami mengampanyekan keselamatan berkendara. Kesehatan tentu akan mempengaruhi cara berkendara yang aman.” papar Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community yang turun langsung ke jalan memasangkan masker.

Tidak itu saja, dalam aksi ini Kutu Community juga memberikan jas hujan kepada Polisi yang bertugas di Pos Tugu Kujang. “Polisi adalah mitra Kutu Community. Bayangkan jika tidak ada Polisi yang bertugas di jalan raya, bisa meningkat tajam angka kecelakaan. Kami sangat mengapresiasi dan menghargai Polisi dengan tugas serta tanggung jawabnya,” tegas Yusuf Arief, Sekjen Kutu Community.

Setelah melakukan aksi simpatiknya ratusan Kutu ini bergerak untuk melanjutkan kegiatan Ngariung Bogor #1 lainnya, yaitu makan siang bersama dengan cara ngeliwet. Pertandingan futsal antar wilayah menutup kegiatan ini hingga sore hari.

Baca Juga :

Exit mobile version