VW Resmi Rilis Model Mobil Listrik Baru di CES 2023

Volkswagen VW ID 7 Mobil Listrik
VW ID 7. Foto : Dok.VW/Autonesian

Autonesian.com – Volkswagen (VW) mengawali tahun 2023 kembali memperkenalkan model baru yang berbasis mesin listrik di pameran teknologi terbesar di dunia, yakni Consumer Electronics Show (CES) 2023.

CES 2023 yang digelar di Las Vegas ini membuat pabrikan otomotif asal Jerman ini menghadirkan mobil listrik yang diberi nama VW ID 7 EV.

VW ID 7 EV yang hadir dengan mencuri perhatian berkat balutan kamuflase yang berwarna cat electroluminescent kuning, oranye, merah dan biru yang menyala sesuai perintah (command) sang pengemudi.

Selain itu, mobil listrik ini juga diyakini hadir dengan membawa beberapa fitur dan perubahan dari model yang dikenal sebelumnya yaitu VW ID Aero.

VW ID Aero sendiri sebelumnya diperkenalkan oleh pihak Volkswagen (VW) sebagai kendaraan konsep di China dan ditargetkan menjadi salah satu dari 10 model mobil listrik baru yang akan diproduksi pada tahun 2026.

Baca Juga :  Honda N-Van Berbasis Listrik Siap Meluncur di 2024

Melalui keterangan resminya, Volkswagen mengatakan VW ID 7 akan menawarkan layar infotainment berukuran 15 inci yang berdesain baru dengan disandingkan ventilasi udara otomatis dan dapat dikontrol secara digital.

Volkswagen VW ID 7 Mobil Listrik

Pada fitur lain, pihaknya juga turut mencoba meningkatkan fungsi perintah suara (voice command) pada model mobil listrik baru satu ini yang direncanakan akan diluncurkan di China, Eropa, dan Amerika Utara .

Melalui fitur tersebut pengguna dapat memberikan perintah suara, seperti “Halo Volkswagen, tangan saya dingin!”, dan sistem akan merespons dengan memulai fungsi pemanas dan mengarahkan udara hangat ke tangan pengemudi.

Sayangnya, meski resmi diperkenalkan secara global melalui ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 pihak VW masih merahasiakan dari ruang pacu pada VW ID 7.

Baca Juga :  Ramaikan PEVS 2022, DFSK Perkenalkan MINI EV dan Hadirkan Gelora e

Namun diperkirakan mobil yang merupakan versi produksi satu ini akan menawarkan jangkauan mesin listrik mencapai 700 km dalam kondisi baterai penuh.

VW ID 7 jika benar diluncurkan akan menjadi anggota keenam dari keluarga kendaraan listrik VW. Seperti model ID lainnya yang berdasarkan dengan melihat arsitektur khusus listrik Modular electric drive matrix (MEB) VW Group.

VW Group sendiri menaungi berbagai merek di pasar otomotif secara global, termasuk Audi, Skoda dan Cupra yang telah mengirimkan 500.000 unit kendaraan berdasarkan MEB VW Group.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts