Berbasis Chip NVIDIA, Foxconn Siap Bangun Platform kendaraan Otonom

Foxconn
Foxconn. Foto : iclarified/Autonesian

Autonesian.com – Produsen elektronik khusus komputer dan gadget, Foxconn NVIDIA bersama resmi mengumumkan kerjasama untuk mengembangkan platform kendaraan otonom.

Melalui informasi yang didapat, produsen Taiwan Foxconn mengatakan akan memproduksi unit kontrol elektronik atau disebut ECU yang akan terpasang di mobil masa depan.

ECU tersebut juga melalui kerjasamanya akan dipersenjatai Chip Drive Orin NVIDIA dan diklaim akan dibuat secara khusus untuk komputerisasi di kendaraan yang terhubung dan otonom.

Selain itu dengan adanya produksi ECU tersebut, pihak Foxconn mengatakan ECU tersebut akan melayani atau tersedia di pasar otomotif secara global.

“Perusahaan yang mengembangkan mobil listrik dan otonom telah berjuang untuk membawa produk ke pasar dalam beberapa tahun terakhir karena mereka bersaing dengan kenaikan biaya dan kesulitan dalam meningkatkan produksi,” ungkap Foxconn.

Baca Juga :  Intip Kecanggihan Mitsubishi Outlander PHEV, Bisa Jadi Tenaga Listrik Cadangan!

Sementara bagi produksi chip yang terkenal di seluruh dunia, NVIDIA mengatakan melalui teknologi yang mencakup chip dapat memproses informasi dari sensor secara real time dan juga membantu Foxconn mengatasi beberapa tantangan tersebut yang termasuk produksi kendaraan otonom.

“Kami melihat peluang pasar sebesar $300 miliar di sektor otomotif dan pendapat sebesar $251 juta pada kuartal ketiga dari segmen tersebut,” terang NVIDIA.

NVIDA juga menambahkan melalui kerjasama tersebut juga akan memungkinkannya untuk meningkatkan upaya dalam memenuhi permintaan yang terus meningkat terhadap chip di kendaraan otonom.

Saat ini Foxconn saat ini telah mengoperasikan fasilitas manufaktur kendaraan di Ohio dan kendaraan yang terpasang ECU Drive Orin dan sensor Drive Hyperion Nvidia untuk mengemudi secara otonom.

Baca Juga :  Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik Kini Hadir di 6 Gerai Astra Otoservice, Termasuk di Bekasi

Selain itu juga, produsen yang berbasis di Taiwan ini juga telah membuat kendaraan listrik untuk Lordstown Motors dan memiliki kontrak untuk membuat model mobil kedua Fisker, Pear.

Foxconn yang berbasis di Taiwan membuat kendaraan listrik untuk Lordstown Motors dan memiliki kontrak untuk membuat model mobil kedua Fisker, Pear dan juga memproduksi produk Apple.

Selanjutnya perusahaannya tersebut juga mengatakan telah mentargetkan pada bulan oktober mendatang berharap dapat membuat mobil untuk Tesla.

Harapan bekerjasama dengan Tesla kedepannya guna untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik untuk mendiversifikasi bisnisnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts