Buatan Indonesia, Tahun Depan Honda WR-V Siap Diekspor

Honda WR-V Bali

Honda WR-V. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Honda WR-V Setelah resmi hadir dan dipasarkan di Indonesia, PT Honda Prospect Motor mengumumkan akan memulai ekspor untuk model Small SUV satu ini ke berbagai negara.

Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy yang menyatakan model yang diproduksi di Indonesia ini sendiri akan mulai di ekspor.

“Honda WR-V akan mulai diekspor secara bertahap pada kuartal pertama tahun 2023 dan untuk negara apa saja belum kami bisa ungkapkan,”  terang Yusak Billy.

Sementara semenjak resmi dijual di pasar otomotif Tanah Air, pihaknya mengakui telah berhasil mengantongi pemesanan dari Small SUV buatan Indonesia ini yang mencapai lebih dari 2.620 unit.

Pihaknya juga mengakui Honda WR-V juga saat ini telah tersedia di seluruh jaringan diler-diler resmi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Yusak Billy juga menambahkan dari seluruh pemesanan tersebut mendominasi hingga setengah dari total pemesanan yakni varian tertinggi yaitu RS CVT with Honda Sensing dan warna favorit konsumen adalah putih dan merah.

Di pasar otomotif Tanah Air, mobil Honda yang di segmen Small SUV ini sendiri hadir dengan sejajar oleh Daihatsu Rocky, Toyota Raize, Kia Sonet dan Nissan Magnite yang dijual di rentang harga Rp. 200 hingga Rp 300 Jutaan.

Untuk secara detail, Honda WR-V sendiri resmi dipasarkan di Indonesia dengan ditawarkan tiga varian, yakni tipe E CVT, RS CVT dan RS CVT with Honda Sensing.

Pada ruang pacu, mobil Honda WR-V mengandalkan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang diklaim dapat melontarkan tenaga maksimum mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm.

Sementara untuk harga update terakhir Honda WR-V yang merupakan buatan Indonesia dan berlaku bulan Desember 2022 untuk OTR Jakarta, sebagai berikut :

· Tipe E CVT dengan harga Rp. 271.900.000
· Tipe RS CVT dengan harga Rp. 289.900.000
· Tipe RS CVT with Honda SENSING dengan harga Rp. 309.900.000

Exit mobile version