United E-Motor Rilis Dua Model Motor Listrik Baru

United E-Motor TX3000 TX1800 IEMS 2022
United E-Motor TX3000 dan TX1800. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – United E-Motor di bawah naungan PT. Terang Dunia Internusa (TDI) secara resmi memperkenalkan dua model motor listrik baru, yaitu TX3000 dan TX1800 ditengah pameran Indonesia Electric Motor Show 2022 yang digelar di Assembly Hall JCC, Jakarta 28-30 September 2022.

Kehadiran dua model baru tersebut, pihak United E-Motor diharapkan menjadi solusi kendaraan baru pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia no. 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

“Kami sangat optimis bahwa produk United E-Motor sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban yang akan mampu bersaing dan terserap dengan baik di pasar Indonesia. ” ungkap Andry Dwinanda, General Manager of PT Terang Dunia Internusa.

United E-Motor TX3000 dan TX1800 merupakan motor listrik untuk segala medan (all-terrain) pertama yang hadir di Indonesia. Masing-masing model dapat dihandalkan dalam kecepatan (speed), tenaga (power) serta jarak tempuh (mileage), namun tetap ramah lingkungan.

Baca Juga :  Isuzu Hadirkan Paket Servis Khusus Bagi Pengguna Traga

United E-Motor TX3000 IEMS 2022

United E-Motor TX3000 hadir dengan performa yang maksimal dan lebih bertenaga dengan akselerasi cepat. Dimana dapat digunakan di berbagai medan, mulai dari tipikal jalanan perkotaan hingga rute curam perbukitan.

Motor listrik TX300 ini sendiri mengandalkan spesifikasi 2 Slots Lithium Battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km. Dari segi keamanan dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS), sehingga pengereman menjadi lebih optimal.

Sementara untuk United E-Motor TX1800 tampil dengan slogannya sebagai Motor Listrik Urban Sejati, menghadirkan pengalaman berkendara di perkotaan tangkas dan bertenaga, adaptif dengan lalu-lintas kota, tanpa mengesampingkan kenyamanan berkendara lewat performanya yang lincah dan mampu meredam getaran saat bermanuver

Untuk jelajah jaraknya, motor listrik TX1800 mengandalkan 1 slot Lithium Battery yang mampu menjangkau hingga 65 km. Selain itu motor ini juga tersedia 1 slot tempat penyimpanan baterai cadangan dan baterainya juga bisa dibeli dengan terpisah di harga berkisar Rp 9 Jutaan.

Baca Juga :  Wuling Resmi Perkenalkan Mobil Listrik E200

United E-Motor TX1800 IEMS 2022

Beragam fitur turut melengkapi kedua tipe terbaru United E-Motor tersebut, seperti Digital Panel Display, Built-in Bluetooth, One-Key Easy Opening, serta Hydraulic Hinged Seat.

Soal harga, United E-Motor resmi menjualnya di harga Rp. 49.900.000,- untuk model TX3000 dan Rp 33.900.000,- untuk model TX1800. Kedua harga tersebut berstatus On The Road DKI Jakarta.

Andry juga menambahkan,”Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk memperkenalkan produk beserta teknologi, fitur dan kelayakan sebagai sebuah produk inovatif yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.”

Pada pameran Indonesia Electric Motor Show 2022 kedua model tersebut juga dapat dilihat di booth A6-7 dan dirasakan secara langsung pengunjung di area test ride.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Indonesia Electric Motor Show IEMS 2022

Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022 Resmi Dibuka

Next Article
Wuling Almaz Hybrid Concept

Pertama Kali Wuling Resmi Perkenalkan Model SUV Hybrid

Related Posts