Toyota Boyong Teknologi Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2022

Toyota, BZ4X dan Corolla Cross GIIAS 2022
Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (kanan) bersama Wakil Presiden Direktur PT Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto (kiri) di depan kendaraan elektrifikasi Toyota, BZ4X dan Corolla Cross. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Toyota kembali hadir dan kali ini dengan membawa berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap kepada masyarakat Indonesia.

Mulai model dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV). Secara special, Toyota juga persembahkan Toyota bZ4X sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV kedepan

“Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam hadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Paling menarik, pihaknya di ajang GIIAS 2022 turut menampilkan Toyota bZ4X dan sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV kedepan untuk pasar otomotif di Indonesia.

Hal tersebut juga sekaligus menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi.

Toyota Prius EV GIIAS 2022

“Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan berbagai pilihan komplit teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota, termasuk mempertunjukkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV di Indonesia kedepannya,” jelas Henry.

Keseriusan Toyota dalam mendukung upaya pemerintah untuk pengurangan emisi karbon di Indonesia tidak hanya dengan menghadirkan berbagai pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi. Melalui pendekatan Multi-Pathway, namun juga turut serta dalam upaya mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai bagian dari strategi popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility yang merupakan proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi dengan platform mobilitas ekowisata. Setelah sebelumnya hadir di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Juli 2022 lalu, Toyota melakukan ekspansi proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi tersebut ke wilayah Toba, Sumatera Utara.

Kedepannya, pihaknya juga berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada tahun ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

“Sebagai perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk Produce Happiness for All, kedepannya kami akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi, serta berupaya untuk terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terkait dengan lineup elektrifikasi kami. Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah mencapai netralisasi karbon di Indonesia.” tambah Henry.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mazda GIIAS 2022

Mazda Hadirkan Model SUV Hingga Roadster di GIIAS 2022

Next Article
ALVA One motor listrik GIIAS 2022

Motor Listrik ALVA Resmi Meluncur di Indonesia

Related Posts