OLX Autos Catat Kenaikan Hingga 30% Jual Beli Mobil Bekas

Inspection Centre OLX Autos
Inspection Centre OLX Autos. Foto : Autonesian/Dok.OLX Autos

Autonesian.com – Sejalan kebijakan pemerintah memperbolehkan mudik lebaran 2022 dengan skala besar, OLX Autos menilai pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya untuk pada industri mobil bekas.

Selain itu untuk mendorong pemulihan pasa mobil bekas tersebut, pihaknya melalui campaign #PilihYangPasti memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat, dan mudah dalam transaksi jual beli mobil bekas.

Adapun, dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun terakhir industri otomotif khususnya pasar mobil bekas turut dihadapkan oleh sejumlah tantangan dari pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

Namun demikian, pasar mobil bekas di Tanah Air terus bangkit dari waktu ke waktu, salah satunya didukung oleh pemulihan perekonomian dalam negeri yang membuat daya beli masyarakat kembali meningkat.

Sementara salah satu indikator pemulihan, OLX Autos mengakui didukung dengan moment lebaran dan berdasarkan data internal kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik lebaran 2022 membuat peningkatan penjualan hingga lebih dari 30%.

Pada Lebaran 2021, peningkatan penjualan hanya terjadi sekitar 10% seiring dengan dilakukannya pembatasan perjalanan saat momen Lebaran.

Baca Juga :  Wuling Resmi Rilis Cortez CT Type S Seharga Rp 209 Juta

Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar mengatakan bahwa “Pencapaian positif diprediksi masih akan terus terjadi pada OLX Autos dan tentunya pasar mobil bekas Tanah Air seiring dengan terus membaiknya permintaan dan perekonomian dalam negeri.”

“Seperti yang terlihat pada Ramadan tahun ini, dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022, kami melihat adanya peningkatan penjualan yaitu lebih dari 30%. Ini adalah antusiasme festive season (Ramadan & Jelang Lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami,” terangnya.

Kinerja positif pasar mobil bekas bukan hanya didorong oleh faktor perekonomian dalam negeri, tetapi juga didukung oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain di industri ini, termasuk OLX Autos. OLX Autos resmi hadir melayani masyarakat Indonesia pada saat pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, tepatnya pada 7 Juli 2020.

Sama halnya dengan sebagian besar industri lainnya, OLX Autos menghadapi tantangan pada awal pandemi. Namun demikian, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus melakukan ekspansi dan mengembangkan inovasi teknologi guna mendorong pemulihan industri sekaligus memperluas ekosistem tata niaga mobil bekas.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
olx autos imx 2022

OLX Autos Resmi Menjadi Sponsor Utama di IMX 2022

Next Article
MS Glow MotoGP Gresini Racing Team

MS Glow Ajak Puluhan Komunitas Motor NOBAR MotoGP Serentak di 6 Kota

Related Posts