Hino Genuine Oil Tawarkan 9 komponen Aditif Penting

mesin Hino R260
Mesin Hino R260. Foto : Tri

Autonesian.com – Setiap mesin pasti membutuhkan oli untuk bekerja dengan baik, hal ini membuat Hino menghadirkan pelumas berkualitas tinggi yang dipasarkan di Indonesia.

Pelumas baik sintetis, semi-sintetik atau mineral, oli mesin memainkan banyak peran. Dimana untuk membantu mesin daya tahan tinggi dan menghasilkan performa maksimal serta menghasilkan konsumsi bahan bakar yang rendah dan emisi gas buang yang baik.

Peran utama oli mesin sendiri adalah untuk melumasi bagian-bagian mesin untuk mengurangi gesekan-gesekan yang besar atau  mencegah keausan berlebih ketika saling bersinggungan satu sama lain.

Disamping itu, oli juga memiliki fungsi untuk pembersihan dari deposit mikroskopis yang menumpuk di mesin dan terdiri dari debut atau sisa-sisa pembakaran. Tanpa oli mesin yang berkualitas, residu akan menyumbat mesin dan menurunkan performanya.

Selanjutnya juga memiliki fungsi untuk mendinginkan mesin serta eergi yang hilang melalui pembakaran dan gesekan antara bagian mekanis yang menyebabkan suhu mesin naik.

“Dampak oli mesin berkualitas rendah adalah membuat komponen lecet, engine noise, dan daya tahan buruk sehingga biaya pemeliharaan tinggi,” ungkap Santiko Wardoyo, COO-Director PT Hino Motors Sales Indonesia disela-sela talkshow di GIIAS 2021 bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Santiko Wardoyo Hino Indonesia

Dari kebutuhan hal tersebut, pihak Hino turut menghadirkan pelumas berkualitas tinggi dan dibuat dari base oil serta aditif berkualitas tinggi melalui produk Hino Genuine Oil (HGO).

Baca Juga :  Kawasaki Tebar Potongan Harga di GIIAS 2017

Terdapat 9 komponen aditif Hino Genuine Oil seperti friction modifier untuk melapisi permukaan logam dan mengurangi gesekan. Oiliness agent yang memperkuat lapisan film pada oli dan anti wear mencegah keausan dan kerusakan pada komponen.

Oli asli Hino juga dilengkapi anti corossion menjaga komponen tidak mudah korosi. Serta anti-oxidant mencegah oksidasi dan memperpanjang umur oli. Pada Hino Genuine Oil terdapat juga detergents & dispersants menjaga mesin tetap bersih.

Selanjutnya Viscosity index improver menjaga stabilitas viskositas, antifoaming agents mencegah pembentukan gelembung busa, dan pour point depressant mempertahankan fluiditas pada suhu dingin

Deposit mikroskopis akan menumpuk di mesin yang terdiri dari debu atau sisa pembakaran. Tanpa oli mesin yang berkualitas, residu akan menyumbat mesin dan menurunkan performanya. Aliran oli mesin secara terus-menerus membawa kotoran ini ke filter oli, tempat kotoran tersebut terperangkap.

“Untuk itu kami hadirkan HGO yang sudah mengandung komponen aditif yang lengkap untuk kendaraan bisnis customer, dan pastikan selalu menggunakan Hino Genuine Oil agar bisnis lebih efisien,” tutup Santiko.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Sobek Berhadiah Federal Oil 2021

Federal Oil Mulai Bagi-bagi Hadiah Sepeda Motor dan Logam Mulia di SOBBER 2021

Next Article
Honda Racing Simulator Championship 2 GIIAS 2021

Honda Umumkan Para Pemenang Honda Racing Simulator Championship 2 (HRSC)

Related Posts