Federal Oil : Kami Bangga Fabio Meraih Podium di Moto2 Amerika

Fabio Di Giannantonio Federal Oil Gresini Moto2 Amerika
Fabio Di Giannantonio pembalap Federal Oil Gresini di Moto2 Amerika. Foto : Ist

Autonesian.com – Pebalap dari tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yakni Fabio Di Giannantonio berhasil bikin bangga Indonesia dengan naik podium dua setelah membalap dengan hati di Moto2 Amerika 2021, Minggu (3/10). 

Pebalap kelahiran asal Roma, Italia ini diawali Start yang mulus dari posisi tiga tiga berjalan lancar hingga melesat ke garis finis posisi dua dengan mengikuti pebalap Raul Fernandez yang saat ini telah berusia 20 tahun.

Konsistensi pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini di Circuit of the America (COTA) mengitari 18 lap hanya terpaut 1,734 detik dari pemenang lomba. Podium kali ini juga membawa dirinya memperbaiki peringkat di klasemen sementara Moto2 2021 ke posisi enam.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, “Podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan.”

Dalam kemenangan dari Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) di Amerika ini juga diharapkan untuk mempertahkan momentum di seri berikut yang akan digelar dengan menempati sirkuit Misano, pihaknya tetap semangatkemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia

Baca Juga :  Fariz GRT Sabet Podium di Seri 2 Daytona Indoclub Championship 2019

Pada kesempatan ini Diggia yang tahun depan akan berkarir di MotoGP bersama tim Gresini dan kembali disponsori oleh Federal Oil mengatakan,”Saya sudah katakan semuanya kemarin, kami yakin telah memulihkan feeling yang tidak kami miliki di balapan terakhir dan hari ini adalah tentang pembuktian semua di lintasan.”

Fabio Di Giannantonio Federal Oil Gresini Moto2 Amerika

“Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik. Saya merasa sangat percaya diri dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira,” tegas Diggia.

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kemenangan yang diperoleh pebalap yang saat ini telah berusia 22 tahun ini.

Baca Juga :  Tim Ducati Rilis Livery Terbaru Untuk Musim MotoGP 2019

“Selamat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai, kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia,” ungkap Pablo.

Podium dua yang diperoleh Fabio Di Giannantonio atau Diggia di Moto2 Amerika memberikan tambahan 20 poin untuk membuatnya naik ke posisi enam klasemen sementara Moto2 2021 dengan total 128 poin.

Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin. Selanjutnya keduanya akan berlaga di Sirkuit Emillia Romagna, Misano pada 24 Oktober mendatang dan diharapkan menjadi kesempatan bagi dua pembalap Federal Oil Gresini ini untuk menambah poin penting dengan finis di posisi terbaik.

Federal Oil merupakan merek pelumas yang saat ini dihadirkan khusus para pengguna kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan solusi untuk kebutuhan sepedamotor matic atau non-matic.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Astra Otoservice Bekasi

Astra Otoservice Kini Resmi Hadir di Kota Bekasi

Next Article
Honda Brio Virtual Drift Challenge 2

Honda Kembali Tantang Para Gamers di Brio Virtual Drift Challenge

Related Posts