Resmi Meluncur, Honda BR-V Terbaru Tawarkan Tampilan dan Fitur Terkini

All New Honda BR-V Indonesia Virtual

All New Honda BR-V. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Honda Prospect Motor kembali memberikan kejutan bagi pecinta otomotif dengan memperkenalkan All New BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pada 21 September 2021.

Menariknya, generasi kedua ini hadir dengan desain tampilan baru yang berbeda dan juga turut disematkan teknologi terkini dari model sebelumnya. Hal ini berkat  studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang.

Sebelum diproduksi secara massal, pihaknya juga mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V.

Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.

Seperti konsep pengembangan awalnya, mobil ini telah dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada Honda BR-V terbaru ini di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Model generasi kedua ini mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC dan disandingkan sistem CVT yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan serta berstandar Euro 4.

Dalam sambutannya saat peluncuran virtual All New Honda BR-V, Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Indonesia merupakan pasar penting bagi Honda di kawasan Asia dan Oceania baik untuk penjualan maupun produksi.”

“Karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia,” ungkap Masayuki Igarashi.

Pada kesempatan yang sama, Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya. Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia”

All New Honda BR-V ini hadir dengan menawarkan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Namun sayangnya, Honda BR-V terbaru ini resmi diperkenalkan secara publik pihak Honda Indonesia belum menyebut harga juga dari generasi kedua untuk segmen SUV berkapasitas 7 penumpang. Disisi lain, pihaknya juga menyebutkan akan memasarkan atau mengirimkan seluruh unit ke tangan konsumen dengan ditargetkan pada bulan Januari 2022, mendatang.

Exit mobile version