Manjakan Petrolhead, Lazada Hadirkan Pojok Otomotif

Lazada pojok otomotif ngovsan forwot
Pojok Otomotif dari Lazada. Foto : Autonesian

Autonesian.com – Dalam memanjakan para Petrolhead di Tanah Air, salah satu marketplace ternama Lazada resmi menghadirkan ruang berbelanja khusus yang disebut Pojok Otomotif.

Selain itu, kehadiran Pojok Otomotif dari Lazada ini juga melihat Industri khususnya otomotif  merupakan salah satu sektor yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Berdasarkan berbagai data, penjualan mobil tahun 2021 tumbuh 10,54% dibandingkan tahun lalu, sedangkan penjualan motor tercatat mengalami kenaikan mencapai 68%.

Dengan mulai bangkitnya industri otomotif selama tahun 2021 industri otomotif sudah mulai bangkit, tentunya memberikan peluang besar bagi para seller dan UMKM yang fokus menjual produk-produk otomotif.

Melihat peluang tersebut, Lazada memperkenalkan Pojok Otomotif, yaitu kanal khusus otomotif di Lazada yang dikembangkan dengan menggandeng seller dan UMKM lokal, untuk memberikan produk dan servis berkualitas baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau bagi konsumen.

Ferry Kusnowo selaku Chief Customer Officer dan Head of GM Category, Lazada Indonesia di sela-sela NGOVSAN (NGobrol Virtual Santai) bersama FORWOT, Kamis (19/08/2021) mengatakan, “Pojok Otomotif adalah kanal terbaru yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk otomotif lokal berkualitas global dan harga terjangkau, dengan menggandeng seller otomotif lokal.”

Baca Juga :  Toyota Agya Club Chapter Sinjai Kini Resmi Dideklarasi

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami di Lazada yang selalu mendukung seller lokal, mengembangkan industri otomotif Indonesia, hingga pada akhirnya berkontribusi dalam menstimulasi perekonomian nasional,” tambah Ferry.

Lazada pojok otomotif ngovsan forwot

 

Selain memudahkan konsumen atau petrolhead untuk mencari produk otomotif dengan mudah, pihaknya juga berharap adanya Lazada – Pojok Otomotif dapat membantu para seller otomotif lokal untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Salah satunya Lazada secara aktif melakukan berbagai kolaborasi untuk memudahkan seller pelaku UMKM otomotif dengan berbagai dealer dan pelaku UMKM otomotif untuk mendapatkan spare parts dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa harus membeli secara grosir. Dan juga menggandeng bengkel lokal untuk menjual servisnya di Pojok Otomotif.

Baca Juga :  Gojek Bersama Tokopedia Resmi Gabung dan Hadirkan Goto

Sementara Ricky Sanjaya, Manager, Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia menambahkan,”Hal ini membantu bengkel menjangkau konsumen yang lebih luas, dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru.”

“Konsumen pun dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan, dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman di aplikasi, sebelum membawa kendaraan mereka ke bengkel pilihan,” terang Ricky.

Disisi lain menurut riset pihaknya, tercatat Hingga saat ini ada lebih dari 700 – 800 bengkel yang menawarkan servis mereka di Lazada, dan rata-rata telah merasakan peningkatan pengunjung hingga 2 kali lipat

Pada kesempatan ini, pihaknya juga turut berkolaborasi hingga akhir tahun 2021 dengan Yamaha Indonesia dalam program Give Away Pojok Otomotif, yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha setiap bulan. Untuk syarat dan ketentuan, cek di Instagram @Lazada_id dan kunjungi Pojok Otomotif di platform Lazada.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
BMW 320i Touring M Sport dan 330i M Sport

BMW Seri 3 Terbaru Menyapa di Tanah Air dengan di Banderol Rp. 1 Miliaran

Next Article
toyota gazoo racing indonesia 8 model

Toyota Gazoo Racing Kini Ditawarkan Delapan Model untuk Pasar Otomotif Tanah Air

Related Posts