Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Gelis Resmikan Jaringan Diler Baru di Jakarta

Gerobak listrik Gelis nasional
Gerobak Listrik (GELIS). Foto : Ist

Autonesian.com – PT Solar Panel Indonesia (SPI) selaku produsen kendaraan listrik merek Gelis kembali memperkuat jaringannya dengan membuka diler baru di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Melalui kehadiran jaringan diler baru tersebut, pihak produsen kendaraan listrik nasional ini juga mengharapkan dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik yang dikenal sebagai kendaraan ramah lingkungan.

“Dengan kendaraan listrik, selain hemat energi juga tamah lingkungan,” ucap
Chief Sales and Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (SPI) Ary Tjahyono melalui keterangan resminya.

Dia menambahkan, pihaknya juga terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM agar bangkit kembali dan juga sebagai langkah recovery dari keterpurukan akibat pandemik Covid-19 serta mengharapkan Pemerintah dapat mendukung kehadiran motor listrik Gelis.

“Kami hadir sebagai salah satu pilihan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau biaya operasional yang sangat ekonomis, Seiring banyak diler, kami juga menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan Gelis” tegas Ary.

Baca Juga :  Kawasaki KLX 150BF SE Tawarkan Warna dan Grafis Baru

Saat ini, SPI telah memiliki 10 dealer di Jawa, Bali, dan Batam. Dealer tersebut melayani penjualan maupun di layanan purna jual. Diler itu tersebar di Jakarta, Bogor, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Lombok, Batam, Sidoarjo, dan Surabaya.

Pada kesempatan yang sama, Didi Hardianto selaku CEO PT Cipta Laju Utama mengatakan, GELIS sebagai produk anak bangsa pihaknya memberikan dukungan penuh dengan membuka dealer di Jakarta.

“Kami berkomitmen memberikan dukungan terhadap produk anak bangsa dan Gelis sekarang bisa digunakan untuk ritel ,”tegas Komisaris Sirkuit Sentul dan juga sekaligus mantan pembalap nasional itu.

Dia juga menambahkan, kehadiran Gerobak Listrik (GELIS) dinilai lebih efiesien dan bisa diandalkan dalam menjalankan bisnis dan juga bagi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga :  Asuka Car TV Resmi Rilis Acast Smartphone Mirroring Box

Selain itu, pihaknya juga turut membocorkan sedang melakukan pembicaraan dengan Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad) yang memiliki 1.200 lebih mitra binaan, agar bisa menggunakan produk tersebut.

“Ini produk dalam negeri, jadi kita buka dealer. Sedang kita bicarakan dengan UMKM Inkopad. Kendaraan ini bisa digunakan untuk masyarakat umum dan juga kita siapkan financing dari leasing untuk memudahkan para UMKM dalam hal pembiayaan,” tambahnya.

Sementara untuk spesifikasi, Gerobak Listrik (GELIS) ini sendiri mengandalkan tenaga motor berkekuatan 800 watt yang mampu menempuh hingga 30 Km dan kecepatan 30 Km/Jam. Dan juga memiliki dimensi panjang 280 cm, lebar 88 cm, dan tinggi 170 cm serta berat kotorn mencapai 600 kg dengan daya angkut hingga 310 kg.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda N7X Concept Indonesia

Honda Rilis N7X Concept Secara World Premiere di Indonesia

Next Article
All New Honda CBR150R Streetfire 2021

Resmi Meluncur, All New Honda CB150R Streetfire Kini Kental Aura Bigbike

Related Posts