Resmi Meluncur, Wuling Almaz RS Ternyata Ada Fitur Baru

Wuling Almaz RS
Wuling Almaz RS. Foto : ist

Autonesian.com – Wuling Almaz RS resmi diluncurkan di Tanah Air yang dibanderol mulai Rp. 355.800 Juta hingga Rp. 370.800 Juta untuk varian tertinggi. Kendaraan digital cerdas ini dilengkapi dengan serangkaian teknologi terbaru.

Adapun teknologi baru yang turut disematkan melalui mobil SUV ini dibekali dengan Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS), serta didukung fitur sama dari model sebelumnya, yakni fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Rangkaian teknologi tersebut memungkinkan terwujudnya ekosistem cerdas yang saling terhubung antara Almaz RS dan penggunanya: Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)

Salah satu bagian dari WISE adalah Internet of Vehicle (IoV). Inovasi ini menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unit. Berbagai fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+ terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

“Kehadiran inovasi IoV pada Almaz RS memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling+ sehingga rasa aman dapat selalu terjaga. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memberikan perintah suara untuk mengakses fasilitas navigasi, musik, serta berkirim pesan,” terang Suhendri Laiman selaku Product Planning Wuling Motors.

Baca Juga :  Bocor, Ford Mustang Hybrid Mulai Diperkenalkan

Beralih ke Advanced Driver Assistance System (ADAS), fitur ini terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS).

Wuling Almaz RS WISE

Sedangkan kategori terakhir yang turut disematkan di mobil SUV Wuling Almaz RS yakni dibekali dengan fitur Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Perihal penggunaan fitur WISE, Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyampaikan, “Fitur WISE di Almaz RS haruslah digunakan secara bijak dan bertanggung jawab.”

“Setiap pengguna produk ini hendaknya memahami prosedur dan batasan pengoperasian WISE sebelum berkendara dengan menggunakan buku manual sebagai referensinya. Teknologi ini disajikan untuk memberikan kemudahan lebih dalam berkendara, namun pengemudi tetap harus mengawasi dan mengontrol kendaraannya setiap saat demi menjaga keselamatan,” tegas Danang.

Wuling juga memberikan pembaharuan pada tampilan head unit 10.4” touchscreen Almaz RS serta menambahkan beberapa fitur lainnya yang dapat dikendalikan melalui perintah suara WIND, yakni pengoperasian wiper serta membuka tutup seluruh jendela dan empat mode pendingin udara yang terbagi menjadi mode hujan, mode segar, mode sejuk, dan mode langit.

Baca Juga :  DFSK Glory 580 Boyong Gelar The Best SUV IIMS 2018

Almaz RS didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut bertugas menghantarkan performa ke roda depan. SUV ini mengandalkan transmisi CVT yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif.

Seperti generasi sebelumnya, Wuling Almaz RS juga tidak ketinggalan turut diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), dan Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS).

Selanjutnya juga turut dibekali fitur Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Berikut detail Harga Wuling Almaz RS OTR Jakarta :

Almaz RS EX 5-Seater Rp 355.800.000
Almaz RS EX 7-Seater Rp 365.800.000
Almaz RS Pro 7-Seater Rp 370.800.000

Sementara untuk Harga OTR Subsidi (Jakarta) :

Almaz RS EX 5-Seater Rp 340.800.000
Almaz RS EX 7-Seater Rp 350.800.000
Almaz RS Pro 7-Seater Rp 354.800.000

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi Fuso Fighter Hadir di GIICOMVEC 2018

Melalui Digital, Mitsubishi Fuso Bidik Target Baru

Next Article
Adira Insurance Keselamatan Jalan Raya

Alami Perubahan, Adira Insurance Kembali Lakukan Riset Keselamatan Jalan Raya

Related Posts