Motor Honda PCX Terbaru Resmi Meluncur di Harga Rp 30 – 43 Jutaan

All New Honda PCX 160
All New Honda PCX 160. Foto : Dok. AHM

Autonesian.com – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan produk terbaru untuk pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan All New PCX dan PCX e-HEV.

Model kedua yang di produksi dengan memanfaatkan fasilitas pabrik di Indonesia ini hadir dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan juga memiliki fitur yang semakin canggih.

Secara performa, motor skutik ini kini mengadopsi mesin baru yang memiliki tenaga kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+). Dan juga diklaim memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat.

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh,” ungkap President Director AHM Keiichi Yasuda.

Pada tampilan desain baru, Honda PCX terbaru ini menawarkan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Disisi lain juga ditunjang oleh fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

Baca Juga :  Setelah Sukses di Bekasi, All New BR-V Pop Park Kini Sambangi Kota Bandung

Pada performa baru tersebut, secara kertas motor skutik ini diklaim mampu melontarkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW pada 8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm.

Sementara itu, All New Honda PCX e: HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

All New Honda PCX Hybrid e-hev

Dalam mendukung performanya, All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Selain tampak jelas pada penampilan baru, motor ini juga kini dilengkapi desain tampilan baru pada LCD panelmeter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap serta disematkan USB Charger type A. Dimana menawarkan informasi terbaru seperti indikator baterai, perawatan v-belt, dan indokator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV.

Baca Juga :  Honda Imora Siap Layani Konsumen di Wilayah Sentul

Skutik motor dari Honda ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas.

All New Honda PCX sendiri dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.

Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Untuk masalah harga, Honda PCX terbaru ini resmi dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000,- untuk tipe CBS , Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi FUSO Education Program Indonesia

CSR KTB Berikan Pelatihan Otomotif Secara Virtual

Next Article
Wuling Kumala Group CSR gempa Sulawesi Barat

Wuling Berkolaborasi dengan Kumala Group Donasikan Bantuan di Sulawesi Barat

Related Posts