Tips Nikmati Liburan Nataru Ala AutoFamily Bersama Auto2000

ilustrasi liburan nataru 2020

Liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Foto : ist

Autonesian.com – Saat ini sudah memasuki masa liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru), namun Autofamily pasti tahu di tahun ini sedikit berbeda dari kebiasaan sebelumnya.

Untuk memanfaatkan kesempatan liburan Nataru untuk berlibur bersama keluarga tercinta, AutoFamily juga harus melakukan beberapa persiapan sebelum pergi supaya perjalanan berjalan lancar, aman, dan nyaman.

1. Patuhi Protokol Kesehatan

AutoFamily harus patuh protokol kesehatan kalau mau berlibur bersama keluarga tercinta. Yakni pakai masker, cuci tangan sesering mungkin, dan pastinya selalu menjaga jarak aman minimal 1 meter.

Pastikan setiap anggota keluarga membawa tas siaga COVID-19 yang berisi masker cadangan, hand sanitizer, sabun cuci cair, tisu basah, kantong penyimpan masker kotor, serta peralatan ibadah dan makan pribadi. Batalkan niat memasuki tempat wisata jika terlalu penuh dan banyak kerumunan orang.

2. Periksa Kondisi Ban

Saat liburan nanti, mobil pasti diisi penuh oleh penumpang dan barang bawaan. Di tambah, saat ini sedang musim hujan. Oleh sebab itu, AutoFamily wajib periksa tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan. Perhatikan pula kondisi telapak dan dinding ban. Jangan lupakan untuk memeriksa kondisi ban serep.

3. Cek Oli Mesin

Fungsi utama oli mesin adalah sebagai pelumas yang melindungi mesin dari gesekan antar komponen. Dengan begitu, mesin dapat bekerja secara optimal dan punya daya tahan yang memadai terhadap kerusakan.

Pelumas juga membantu melepaskan panas mesin serta membuang kotoran yang terbentuk akibat gesekan antar komponen mesin. Pastikan volume oli mesin sesuai takaran dan segera tambah jika kurang.

4. Perhatikan Cairan Mobil Lain

Cek kembali kondisi air radiator. Buka tutup atas radiator dan perhatikan batas ketinggiannya, termasuk tabung penyimpan cadangan air radiator. Isi penuh air pembersih kaca yang pegang peran dalam membersihkan kaca depan saat berkendara jarak jauh.

Selain itu juga turut perhatikan ketinggian tabung penyimpan minyak rem dan segera tambah jika kondisi kurang. Untuk pemilik mobil transmisi manual, periksa volume tabung fluida kopling.

Pengguna aki basah, silakan cek ketinggian air aki dan bersihkan permukaan terminal aki dan tutup pengisi jika terjadi pengapuran. Mobil yang masih mengandalkan power steering hidrolis bisa mengecek volume minyak power steering.

Pastikan pula freon AC dalam kondisi penuh supaya kabin tetap sejuk selama perjalanan selama liburan Nataru. Amati area ruang mesin dan kolong mobil dari potensi tetesan cairan sebagai tanda adanya kebocoran.

5. Persiapkan Kebutuhan Berkendara

Supaya kabin tetap lega, pengguna mobil jenis MPV atau SUV bisa menggunakan roof rack di atap mobil. Atur posisi duduk penumpang dan barang bawaan supaya suasana kabin terasa nyaman.

Siapkan playlist lagu dan film yang memadai sebagai sarana hiburan serta makanan dan minuman ringan untuk teman perjalanan. Isi penuh bahan bakar dan kartu etoll supaya tidak banyak berhenti. Pelajari rute mengandalkan peta digital untuk memudahkan perjalanan.

Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 siap membantu AutoFamily yang ingin mempersiapkan kendaraan untuk kebutuhan liburan. Cukup booking lewat Auto2000 Digiroom, AutoFamily bisa melakukan pengecekan di bengkel Auto2000 atau memanggil petugas THS – Auto2000 Home Service ke rumah.

Spesial jelang tutup tahun 2020, tersedia Auto2000 Digiroom Servicetival dengan memberikan berbagai bonus memikat ketika booking service hingga 31 Desember 2020 untuk jadwal servis berkala sebelum 31 Januari 2021.

Keuntungan yang didapat bisa dipilih sendiri tergantung pada waktu AutoFamily melakukan booking service. Ambil misal, bila AutoFamily melakukan booking di tanggal 28 Desember 2020, maka akan mendapatkan diskon Rp 250.000 untuk pembelian 4 ban mobil. Informasi mengenai detail promo dan syarat ketentuan lainnya dapat dilihat di Auto2000.co.id

Selain itu juga pihaknya turut memberikan kesempatan kepada AutoFamily yang ingin membeli mobil baru jelang akhir tahun 2020 dengan menyediakan Promo Tukar Tambah Mobil Akhir Tahun.

Hanya berlaku untuk transaksi via Auto2000 Digiroom, AutoFamily akan mendapatkan tambahan diskon 1,2% atau minimal Rp 1.200.000 untuk pembelian mobil baru secara trade-in atau tukar tambah melalui Toyota Trust. Informasi lebih lengkap, silakan kunjungi Auto2000.co.id

“Selamat menikmati libur Natal dan Tahun Baru. Tetap patuhi protokol kesehatan, Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 siap membantu AutoFamily yang ingin melakukan persiapan mobil sebelum berlibur bersama keluarga tercinta. Segera kunjungi website Auto2000.co.id untuk memilih program promo paling menguntungkan di pergantian tahun ini,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Sabtu (26/12/2020).

Exit mobile version