Tahun ini Suzuki Indonesia Rayakan 50 Tahun dengan Berbeda

Suzuki Indonesia Perayaan 50 tahun virtual ceremony

Suzuki Indonesia merayakan ke 50 Tahun secara virtual yang melibatkan lebih dari .5000 karyawan dan diler tersebut dilaksanakan pada Senin (07/12/2020) dengan memanfaatkan saluran channel Youtube. Foto : Ist

Autonesian.com – Suzuki Indonesia pada tahun ini berusia 50 tahun dan dalam memperingati setengah abad perjalanannya resmi menggelar perayaan ulang tahun emas yang dikemas secara virtual melalui saluran channel Youtube, Senin (07/12/2020).

“Perayaan ulang tahun emas ini sangat istimewa dan berarti bagi keluarga besar Suzuki Indonesia,” ungkap Seiji Itayama, President Director PT SIM/SIS pada saat memberikan kata sambutan.

Dia juga menambahkan,”ari dulu sampai sekarang, kami terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat, sehingga saat ini Suzuki bisa menjadi salah satu merk otomotif terbaik di Indonesia.”

Pada kesempatan acara istimewa ini juga turut dihadiri oleh Komisaris Suzuki yang juga legenda otomotif Tanah Air, Soebronto Laras, turut memberikan sambutan dan apresiasi untuk seluruh karyawan. Direktur PT SIM, Bambang Soebijanto, juga hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

Acara perayaan terasa semakin hangat dengan adanya ucapan selamat dari Kementerian Perindustrian RI yang diwakili Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat transportasi, dan Elektronika (Ilmate), Dr. Ir. Taufik Bawazier M.si, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii yang dilakukan secara virtual.

Melalui video ucapannya, Taufik Bawazier menyampaikan, “Dengan komitmen Indonesia untuk menjadi pilar ke-3 dalam grup Suzuki setelah Jepang dan India, saya harap Suzuki Indonesia dapat meningkatkan volume produksi untuk pasar domestik dan ekspor lebih dari 45% dan menjadikan sebagai mother plan tidak hanya untuk kendaraan MPV tapi juga niaga.

“Saya juga berharap Suzuki dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas tenaga kerja nasional dengan cara melakukan transfer teknologi untuk memenuhi kebutuhan produksi dan design & development,” tegas Taufik.

Suzuki sendiri memulai bisnis di Indonesia sejak tahun 1970. Hingga 2019, Suzuki telah memproduksi lebih dari 11.000.000 unit sepeda motor dan 2.500.000 unit mobil dengan penyerapan komponen lokal rata-rata di atas 80% yang dipasok lebih dari 400 perusahaan komponen dalam negeri.

Selain itu, pihak juga telah melakukan kegiatan ekspor ke 85 negara dengan total volume lebih dari 1.300.000 unit. Semua kegiatan ini telah menciptakan lebih dari 5.000 lapangan kerja untuk masyarakat.

Selain fokus dalam kegiatan produksi dan manufaktur industri otomotif, Suzuki juga melaksanakan kewajibannya dengan melakukan berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai salah satu komitmen perusahaan.

Salah satu yang rutin dilaksanakan sejak 2014 adalah Clean Up the World, yaitu kegiatan membersihkan lingkungan pantai dengan masyarakat sekitar. Pihaknya juga melakukan kegiatan CSR lain seperti donasi mobil untuk SMK-SMK yang dapat dijadikan bahan praktik dan pembelajaran, penanaman pohon, donasi ambulans, donasi bencana alam, dan berbagai kegiatan lainnya sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Indonesia.

Di akhir acara, Itayama menyampaikan harapannya untuk Suzuki. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama konsumen, yang selalu mendukung Suzuki hingga mampu menginjak usia ke-50 di Indonesia. Saya harap perayaan ini mampu membuat seluruh elemen perusahaan semakin solid agar tetap bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,” tutup Itayama.

Exit mobile version