New BMW R 1250 RT Kini Disuntik Fitur Berlimpah

New BMW R 1250 RT

New BMW R 1250 RT. Foto : Ist

Autonesian.com – Hadir kurang lebih dari empat dekade, New BMW R 1250 RT kini resmi dihadirkan dengan inovasi terkini melalui disematkan beragam fitur-fitur terbaru.

Selain itu, motor ini juga hadir dengan desain terbaru untuk menyandingkan fitur yang tersemat padanya. Salah satunya menghadirkan fitur Dynamic Cruise Control terbaru dan juga dilengkapi dengan teknologi timing katup variabel ShiftCam.

“Kami telah menghadirkan tampilan baru R 1250 RT dengan peningkatan fitur-fitur standarnya, serta sejumlah peranti teknis untuk mencapai pengalaman berkendara yang benar-benar baru,” ujar Harald Spagl, Project Manager BMW Motorrad.

Harald juga menambahkan,”Dengan ditanamkannya teknologi mesin BMW Shiftcam, seorang peturing sejati bakal terpuaskan ambisinya di mana tenaga yang dihasilkan telah tercapai di seluruh rentang kecepatan.”

Namun seperti sebelumnya, motor asal brand Eropa ini masih mengandalkan mesin boxer dua silinder. Dimana mengusung mesin Mesin 1.254 cc dengan tenaga 136 hp dan torsi 143 Nm serta telah memenuhi regulasi EURO5 di beberapa negara.

Meski masih mengandalkan ruang mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, tenaga yang disalurkan tersebut juga berkonfigurasi teknologi BMW Shiftcam. Dimana mampu memvariasikan waktu buka dan tutup katup pada intake, mampu memuaskan pecinta kecepatan di semua putaran mesin.

Pada fascia depan meski tidak mengalami perubahan, namun lampu utama dengan imbuhan LED kini mendapat opsi ‘Adaptive Turning Light’. Dengan adanya teknologi tersebut, sorot cahaya akan mengikuti arah setang, baik berbelok atau pun jalan lurus.

Selain itu, pasalnya fitur teknologi tersebut ke depannya pihak BMW Motorrad juga akan menerapkan tambahan fitur lainnya. Dimana akan menyuntikan fungsi ‘Welcome’, ‘Goodbye’ hingga ‘Follow me home’.

Fitur lainnya yang juga dikembangkan yaitu mode berkendara ‘Eco’ yang menjadi peranti standar. Dengan adanya mode ini turut membantu pengendara mendapatkan efisiensi bahan bakar.

Untuk varian R 1250 RT Adventure baru dilengkapi Pro Riding Modes sebagai fitur tambahan. Ada komponen baru yang disematkan pada mode ini yakni MSR. Fitur ini berfungsi memberikan kestabilan saat terjadinya slip akibat rem berlebihan pada roda belakang, dikarenakan penurunan gear secara mendadak.

Kemudian adalah fitur BMW Full Integral ABS Pro yang kini menjadi peranti standard. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan dan kaki digunakan.

Fitur ini makin sempurna karena dipadukan dengan komponen ABS Pro, karena mengoptimalkan sudut dan distribusi gaya pengereman yang dinamis untuk memberikan pengereman yang sempurna.

BMW R 1250 RT juga dipasangkan layar berukuran 10,25 inci dan terintegrasi dengan peta navigasi, yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Fitur navigasi ini menjadi yang pertama disematkan pada cluster instrumen untuk R 1250 RT.

Tak hanya itu, adanya kompartemen, gawai Anda terlindungi dengan aman dari paparan panas matahari dan hujan. Daya baterai gawai tetap terisi baik berkat adanya koneksi USB di kompartemen tersebut serta disematkan sistem audio 2.0, yang membuat suara musik menjadi lebih jernih dari model pendahulunya. .

Hadirnya desain fairing depan baru, tampilan depan pun kini semakin dinamis sekaligus meningkatkan aerodinamika, namun diyakni tetap tidak mengganggu jarak pandang pengendara.

Untuk New R 1250 RT, selain menghadirkan versi warna dasar Alpine White 3, juga menyediakan varian Style yang makin disempurnakan dalam ‘balutan’ tipe Elegance, Sport dan Option 719.

Exit mobile version