Pameran Otomotif GIIAS 2020 Secara Resmi Dibatalkan

Suasana Pengunjung pameran otomotif GIIAS 2019

Suasana para pengunjung pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Foto : Tri

Autonesian.com – Pameran otomotif Tanah Air yang bertajuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang sebelumnya direncanakan akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 resmi diumumkan dibatalkan pada tahun ini.

Pembatalan penyelenggaran GIIAS 2020 tersebut diumumkan secara langsung kepada rekan-rekan media melalui keterangan resminya yang dikirimkan melalui surel maupun whatsapp pada, Selasa (18/08/2020).

Yohannes Nangoi melalui keterangan resminya mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show yang adalah pameran otomotif berskala internasional dengan endorsement dari OICA, membutuhkan waktu persiapan yang panjang.

Selain acara pameran inti, pihaknya mengatakan GIIAS yang mencakup penyelenggaraan konferensi Internasional, Gaikindo International Automotive Conference (GIIAC) serta kehadiran kendaraan konsep hingga produk terbaru membutuhkan persiapan detail dan waktu yang cukup panjang.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, GAIKINDO mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 – BSD City” ujarnya.

Meski pameran otomotif berskala internasional tersebut resmi dibatalkan pada tahun ini akibat pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum membaik, pihaknya mengakui telah merencanakan GIIAS The Series akan hadir pada tahun 2021.

Nangoi juga menjelaskan bahwa GAIKINDO memiliki tanggung jawab untuk tetap berupaya dan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara, serta dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, maka diputuskan tahun ini GAIKINDO akan menyelenggarakan sebuah pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS,” tutup Nangoi.

Exit mobile version