All New Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur dan Hadir Dua Varian

All New Toyota Corolla Cross HEV Indonesia
All New Toyota Corolla Cross HEV. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kejutan di tengah kondisi pandemi Covid-19 dengan meluncurkan All New Corolla Cross dan merupakan model sebuah SUV High Compact melalui kanal youtube channel Toyota Indonesia, Kamis (06/08/2020) .

All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda kepada rekan-rekan media melalui keterangan resminya.

All New Toyota Corolla Cross hadir dengan desain kesan elegan, dinamis dan membawa aura powerful sebagai tradermark Corolla. Sementara dengan postur tubuh, mobil ini berkesan sebagai urban SUV berkelas dan dapat dinikmati oleh penumpang maupun pengemudi didalamnya.

Disisi lain, selain hadir dengan wajah baru mobil ini hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 pada kgm/4.000 rpm.

Baca Juga :  Mobil Honda Brio Kini Alami Perubahan Baru

Mobil yang berkapasitas 5 penumpang ini memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm serta Wheelbase sejauh 2.640 mm. Dimana mobil mampu memberikan kenyamanan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman.

Menariknya seperti generasi terbaru dari pabrikan mobil Jepang satu ini, mobil ini turut mengadopsi teknologi platform terbaru dengan Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C).

All New Toyota Corolla Cross HEV Indonesia

Teknologi pengembangan tersebut pada body rigidity yang tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman sehingga terasa pas untuk mengajak seluruh anggota keluarga melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk dengan adanya ground clearance setinggi 165 mm.

Untuk pasar otomotif Indonesia, mobil hadir dengan fitur tambahan khusus dengan menghadirkan Near Field Communication (NFC) untuk membaca kartu pintar atau dikenal e-money.

Namun sayangnya, pada fitur NFC yang disematkan tersebut pihaknya menyebutkan berfungsi hanya untuk membaca sisa saldo dan tidak bisa melakukan transaksi, seperti top up/tambah saldo maupun proses pembayaran. Disisi lain, fitur NFC ini juga saat ini hanya bisa berfungsi untuk keluaran e-money dari Bank Mandiri.

Baca Juga :  Toyota Gelar Lelang Akbar Mobil Bekas

Selain itu, konsumen dimanjakan dengan interior elegan bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor.

Pada sisi safety, All New Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang. Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags.

Mobil baru ini juga dilengkapi Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Untuk masalah harga, All New Toyota Corolla Cross yang hadir dengan varian HEV dan Gasoline ditawarkan dengan kisaran harga Rp 457.800 juta hingga Rp 497,800 juta per unit untuk HEV dan berstatus On The Road Jakarta.

Sementara pilihan warna, mobil ini menawarkan 7 pilihan warna yang terdiri dari Attitude Black Metallic, Platinum White Pearl, Metal Stream Metallic, Red Mica Metallic, Graphite Metallic, Celestite Gray Metallic, Nebula Blue Metallic.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Adira Finance

Alami Penurunan, Adira Finance Ukir Laba Rp 597 Miliar

Next Article
Dealer Wuling Arista Cimahi Jawa Barat

Sasar Jawa Barat, Arista Group Resmikan Dealer Wuling Baru di Cimahi

Related Posts