Kymco Resmi Rilis Dua Motor Skutik Terbaru

Kymco X-Town 250i Indonesia
Kymco X-Town 250i. Foto : Tri

Autonesian.com – Setelah penantian panjang, akhirnya Kymco melalui melalui pemegang merknya di Indonesia, yakni PT Smart Motor Indonesia (SMI) secara resmi meluncurkan dua produk terbaru.

Adapun dua produk terbaru tersebut yakni motor skutik Kymco X-Town 250i dan GP125 yang diperkenalkan secara langsung didepan awak media dengan memanfaatkan dealer baru di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

“Kymco memiliki kualitas yang baik dengan harga yang dapat bersaing. Dan perlu diingat Kymco adalah motor matic pertama yang hadir di Indonesia. Kami percaya kedepannya Kymco dapat menjadi salah satu kendaraan roda dua yang dapat berkembang dengan baik di Indonesia,” kata Paul Lin selaku President Director PT Smart Motor Indonesia, Sabtu (11/07/2020).

Kymco X-Town 250i yang hadir sebagai pesaing Yamaha Xmax dan Honda Forza ini memiliki desain yang dinamis, agresif dan sporty adalah beberapa hal yang sangat disukai oleh konsumen Maxi Scooter di Indonesia.

Baca Juga :  Adira Finance Siap Gelar Festival Pesona Lokal 2019

Kymco X-Town 250i dan GP125 Indonesia

Secara tampilan yang sporty, motor skutik ini dilengkapi dengan tampilan depan Dual Headlight dan lampu DRL yang terpasang pada bagian belakang yang menguatkan sporty style.

Menariknya, pada lampu belakang dari motor pabrikan Taiwan ini memiliki desain ciri khas yang berbentuk huruf X dengan kombinasi lampu LED dan menjadikan khas X-Town selain meningkatkan visibilitas selama berkendara dimalam hari.

Untuk masalah performa, X-town dipersenjatai dengan mesin 249,1cc, SOHC, FI berpendingin cair dan secara kertas diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 15,4kW @6500 rpm dengan torsi hingga 21,5Nm @6500 rpm

Kymco GP125 yang hadir dengan desain unik dan memiliki turunan mesin dari Kymco Scooter Trend 125 yang dipasarkan pada tahun 2000an. Skutik kecil ini juga dilengkapi fitur charger USB, speedometer digital, laci depan dan dek rata khas Kymco.

Baca Juga :  Suzuki Hadirkan Mesin Tempel DF325A di Kemeriahan IIMS 2018

Kymc GP125 Indonesia

Walaupun di desain unik untuk perkotaan, Kymco GP125 diklaim bisa diandalkan untuk membawa pengendara untuk melesat jauh dengan bagasi penyimpanan yang cukup besar dan dilengkapi tanki bensin dengan kapsitas 4,5liter.

Untuk soal performa, GP125 dimodali ruang mesin berkapasitas 125cc, SOHC, FI berpendingin udara. Melalui mesin tersebut diklaim mampu menawarkan tenaga mencapai 6,51 kW @8500rpm dan torsi pada 9,1 Nm @6500rpm.

Pada saat yang sama, Marwan selaku GM Marketing PT Smart Motor Indonesia menambahkan”Kedua motor ini telah dirakit secara Completely Knock Down (CKD) di pabriknya Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.”

Sementara untuk masalah harga, Kymco X-Town 250i resmi dijual di harga Rp. 62,5 juta sedangkan Rp. 21,5 Juta untuk GP125 dengan status on the road Jakarta. Keduanya sudah tersedia pada bulan Juli 2020.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Porsche Cayenne S Coupe Indonesia

New Porsche Cayenne S Coupe Resmi Meluncur, Termurah Rp. 3,4 Miliar

Next Article
Kawasaki Ninja ZX-25R Candy Plasma Blue Special Edition

Kawasaki Mulai Buka Keran Pemesanan Ninja ZX-25R

Related Posts