BMW F900R Resmi Meluncur dengan Teknologi Terkini

0
BMW Motorrad F900R Indonesia
BMW F900R. Foto : Tri

Autonesian.com – BMW Motorrad Indonesia resmi kembali memperkuat line produknya dengan menghadirkan F900R, sepeda motor yang masuk di segemen naked bike ini hadir dengan dibekali sejumlah spesifikasi mumpuni dan fitur terkini.

“BMW F900 R punya fitur-fitur canggih di kelasnya. Selain itu dengan hadirnya F900R diharapkan bisa menjadi kompensasi volume penjualan yang hilang saat PSBB. BMW F900R yang resmi hadir di Indonesia ini pun dibandrol dengan harga Rp. 380 juta Off The Road,” ujar Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad pada saat peluncuran di Jakarta, Jumat (17/07/2020) kemarin.

Sepeda motor bergaya naked ini hadir dengan mengandalkan mesin 895 cc dua-silinder segaris dan telah berstandar euro5. Melalui mesin ini mampu menghasilkan daya 104 hp pada 4.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 92 Nm pada 8.500 rpm. Tenaga tersebut juga disalurkan melalui sistem transmisi manual enam-percepatan kopling basah multiple-disc.

BMW Motorrad F900R Indonesia

Autonesian Youtube Channel

Secara sasis, motor ini menggunakan berbahan dasar baja dan juga memiliki ruang tangki bahan bakar cukup besar dengan mampu menampung sampai 13 liter. Dan juga dibekali suspensi upside down dibagian depan dan monoshock di bagian belakang.

Selain itu, BMW F900R yang hadir sebagai penantang Ducati Monster 821 ini turut dibekali dengan slipper clutch dan drag torque control yang disebut dengan MSR. Dimana fitur baru ini diklaim mampu mencegah roda belakang slip pada saat output torsi sedang tinggi, dimana dapat menyesuaikan throttle dengan torsi.

Secara teknologi, motor gede ini juga turut dibekali pilihan fitur mode berkendara. Dimana menawarkan 4 pilihan Riding Modes Pro: Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Mode Rain, motor ini dapat mencegah ban belakang slip saat melintasi di jalan licin dengan akselerasi lebih santai.

Baca Juga :  Suryanation Motorland Battle 2019 Seri Keempat Akan Hadir di Pulau Dewata

BMW Motorrad F900R Indonesia

Lebih jauh, motor ini juga dibekali fitur anti-lock braking system (ABS) serta Automatic Stability Control (ASC) sebagai standar. Dan juga Dynamic Electronic Suspension Adjustment (Dynamic ESA).

Melalui fitur Dynamic ESA, BMW F900R dapat dibawa sesuai kebutuhan dan lebih nyaman. Dimana motor ini dapat mengatur suspensi belakang secara otomatis sesuai kondisi jalan dan juga gaya berkendara.

Untuk fitur keamanan, sepeda motor ini dibekali dengan DTC (Dynamic Traction Control), untuk mengontrol traksi dan Kontrol Rem Dinamis (DBC). Melalui fitur ini pengendara mendapatkan keamanan saat pengereman secara mendadak dan DBC dapat mencegah roda belakang tergelincir serta mengontrol pengereman.

BMW Motorrad F900R Indonesia

Menariknya, BMW F900R juga turut dibekali fitur terbaru dengan menghadirkan fitur adaptive cornering headlight. Melalui fitur ini, pengendara dapat dibantu untuk melihat kondisi jalan saat berkendara malam hari dengan penerangan otomatis mengikuti saat kendaraan berbelok dengan sudut kemiringan 10 derajat pada kecepatan minimum 10 km/jam.

Untuk masalah harga, BMW Motorrad Indonesia secara resmi menjual F900R mulai Rp 380 jutaan off the road dengan menawarkan tiga pilihan warna. Mulai warna hitam Black Storm Metallic, biru San Marino Blue Metallic, dan Hockenheim Silver Metallic atau dikenal juga sebagai warna Racing Red.

“Saat ini kami baru saja membawanya hanya 3 unit, namun para konsumen juga sudah bisa melakukan pemesanan melalui seluruh jaringan dealer BMW Motorrad dan melalui marketplace blibli.com,” tutup Joe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here