All New Mitsubishi Xpander Cross Kini Sambangi Negeri Vietnam

Mitsubishi Xpander Cross Vietnam

Mitsubishi Xpander Cross. Foto : Ist

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan di Indonesia, kini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi memperkenalkan the all-new Crossover Xpander Cross di Vietnam.

“Kami memperkenalkan the all-new Xpander Cross untuk menyuguhkan nilai baru bagi konsumen yang lebih luas di Vietnam yang mencari gaya, ketangguhan dan kepraktisan,” ungkap Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC.

Dia menambahkan “Vietnam adalah pasar penting yang mendukung strategi pertumbuhan MMC di kawasan ASEAN. Kami akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Vietnam melalui upaya produksi dan penjualan,”

Xpander Cross sendiri merupakan varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander, model small multi-propose vehicle (MPV) dengan penjualan terbaik di Thailand, Filipina dan Vietnam pada tahun fiskal 2019.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017 total volume penjualan seri XPANDER telah mencapai sekitar 260,000 unit pada Juni 2020. Kehadiran XPANDER CROSS akan semakin memperkuat daya saing MMC di ASEAN, salah satu kawasan strategis bagi perusahaan di bawah kerangka kerja baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Mengombinasikan DNA dari SUV Mitsubishi Motors dengan keunggulan khas MPV, Xpander Cross dibuat dengan gaya eksterior SUV yang kokoh, kemampuan berkendara yang nyaman dan menyenangkan, serta desain interior yang praktis dan serbaguna.

Mobil ini juga memiliki ground clearance terbaik di kelasnya 225 milimeter, crossover memungkinkan pengguna untuk berkendara melalui berbagai medan dengan penuh percaya diri tanpa mengorbankan kelapangan kabin dan kenyamanan sebuah MPV.

Untuk masalah ruang pacu, Mitsubishi Xpander Cross dipersenjatai mesin berbahan bakar bensin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi.

Selain itu, mesin berkode 4A91 pada model crossover ini juga diklaim mengalami peningkatan dari seri 4A9 yang ada, di mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin.

Di Vietnam, penjualan Mitsubishi Xpander dimulai pada Oktober 2018, dengan total sekitar 27,000 unit per Juni 2020. Penambahan Xpander Cross pada lineup akan menyuguhkan pengalaman baru untuk konsumen Vietnam yang dinamis dan energik.

Exit mobile version