Piaggio Indonesia Kembali Siap Layani Konsumen di New Normal

piaggio indonesia layanan di new normal covid-19

Dalam melayani seluruh konsumen Vespa dan Piaggio, fasilitas dealer dan bengkel turut mengikuti standar protokol kesehatan covid-19 di Indonesia. Foto :ist

Autonesian.com – PT Piaggio Indonesia kembali semangat memberikan layanan bagi seluruh pelanggan kesayangannya dengan menyempurnakan program “Live More with A New Start” di New Normal.

Melalui program tersebut, pihaknya juga turut melakukan penerapan prosedur kesehatan pada diler resminya sehingga setiap pelanggan yang ingin mengunjungi Diler Resmi Piaggio Vespa dapat merasa ekstra aman dan nyaman.

“Kini seluruh jaringan diler Piaggio Vespa lebih prima dalam melayani setiap pelanggan. Diler Resmi Piaggio Vespa kini telah menerapkan prosedur kesehatan dan keselamatan kepada seluruh karyawan diler untuk menjamin keamanan dan kenyaman para pelanggan saat berkunjung ke Diler Resmi Piaggio Vespa,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Dia juga menegaskan,”Hal ini merupakan bagian dari perwujudan Premiumization Roadmap Strategy dari Piaggio Indonesia, dimana terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan pecinta produk Piaggio dan Vespa di Indonesia.”

Sementara untuk Prosedur kesehatan dan keselamatan yang diterapkan dalam melayani seluruh konsumen kesayannya meliputi :

1. Pelayanan Berorientasi Kenyamanan Pelanggan

Dengan dibukanya kembali operasi diler dan bengkel resmi, protokol keselamatan yang bertujuan memberikan ekstra kenyamanan terhadap konsumen pun sudah mulai diberlakukan.

Setiap orang yang memasuki area diler akan dicek suhu tubuhnya dengan ambang batas aman 37,2°C. Hand sanitizer diletakkan di dalam area diler juga memudahkan konsumen untuk tetap menjaga sanitasi sebelum dan setelah menyentuh produk display dan selama berinteraksi dengan tim penjualan kami.

Namun, lebih penting lagi, setiap orang yang berada di dalam fasilitas diler diwajibkan untuk mengenakan masker yang tepat guna demi mencegah bahaya penularan COVID-19, sambil menjaga jarak fisik paling tidak satu meter dengan orang lain.

2. Kebijakan Hidup Sehat

Kini Diler Resmi Piaggio Vespa pun menerapkan standarisasi dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHSB) kepada seluruh karyawannya. Prosedur ini meliputi pengaturan jadwal kerja, durasi serta pembatasan jam kerja untuk menjamin jarak aman fisik antar karyawan di lingkungan diler.

Pembatasan ini juga termasuk mengatur setiap individu untuk selalu menjaga jarak fisik serta mengingatkan etika batuk dan bersin yang benar. Hal ini dimaksudkan agar konsumen dapat merasa lebih aman dan nyaman saat mengunjungi lingkungan diler maupun bengkel resmi pada saat berinteraksi dengan representatif yang bertugas di area diler.

3. Lingkungan Sehat

Dengan dibukanya kembali seluruh Diler Resmi Piaggio Vespa, PT Piaggio Indonesia menerapkan beberapa peraturan dan standar panduan kesehatan kerja baru, di antaranya pembatasan jumlah orang di dalam ruangan diler menjadi maksimal 5 orang saja.

Selain itu, Diler Resmi Piaggio Vespa juga disiplin melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala pada ruang bersama dan area kerja – terutama pada elemen yang digunakan secara bersama (sofa, pegangan pintu, pegangan tangga, remote), meja sales/service counter, unit display dan berbagai area di ruang tunggu. Penerapan prosedur kesehatan ini dibuat dengan standar anjuran protokol kesehatan dari Pemerintah yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19.

Penerapan prosedur kesehatan dan keselamatan Vespa ini sejalan dengan komitmen penuh dari PT Piaggio Indonesia dalam menawarkan produk unggulan, diler bernuansa unik, suku cadang asli, dan aksesoris penuh gaya, bagi seluruh pecinta produk Piaggio dan Vespa di Indonesia.

“Namun lebih dari itu, memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan yang diwujudkan dengan memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan pada pelanggan selama berada di area diler,” tutup Marco.

Exit mobile version