Mitsubishi Xpander Kena Recall Akibat Pompa Bensin Bermasalah

0
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander. Foto : Tri

Autonesian.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengumumkan rogram Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Xpander.

Hadirnya program ini juga sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM.53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor, serta bentuk tanggung jawab dan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen.

Adapun Mitsubishi Xpander yang resmi masuk program kampanye untuk pemeriksaan dan pergantian komponen Fuel Pump berlaku pada tahun produksi 2017 hingga 2019. Dan pihaknya mencatat akan melibatkan sebanyak 139,111 unit.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan fenomena bahwa Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Autonesian Youtube Channel

Pasalnya pihaknya meyakini ada kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

“Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan,” ujar Naoya Nakamura, President Director of MMKSI.

Baca Juga :  Mitsubishi XM Concept Sang Penarik Mata di GIIAS 2016

Selain itu, pihaknya juga menegaskan akan selalu menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang berlogo tiga berlian ini di Indonesia. “Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya,” tambah Nakamura.

Pada kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam / unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/ unit.

Sementara untuk mengikuti program ini, konsumen pemiliki Mitsubishi Xpander dapat memanfaatkannya mulai tanggal 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dan tidak dipungut biaya.

Menariknya, konsumen juga dapat merasakannya dengan dua cara, yakni datang ke diler resmi dengan booking servis terlebih dahulu melalui aplikasi My Mitsubishi ID maupun Customer Care dan juga memanfaatkan fasilitas Home Service.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here