Lamborghini SCV12 Siap Melantai Di Arena Balap

0
Lamborghini SCV12
Lamborghini SCV12. Foto : Ist

Autonesian.com – Lamborghini resmi mengumumkan telah siap akan menerjunkan jagoan barunya, yakni SCV12 yang telah menyelesaikan program pengembangan untuk melantai pertama kali di arena balap.

Pasalnya Lamborghini SCV12 secara premier dijadwalkan untuk musim panas 2020. Mobil ini dilengkapi mesin V12 terkuat dan dirancang oleh Lamborghini Centro Stile Internal dengan kemampuan daya mencapai 830 hp berkat aerodinamis supercharging dengan kecepatan tinggi.

“SCV12 mendapat manfaat dari keahlian motorsport GT Lamborghini Squadra Corse, menggunakan pengalaman balapnya untuk menghasilkan peningkatan efisiensi aerodinamika dan tingkat downforce yang lebih tinggi daripada mobil GT3,” ujar pihak Lamborghini melalui keterangan resminya.

Selain itu, mobil berlogo kepala banteng ini juga memiliki ruang asupan udara ganda yang terletak di bagian atap. hal tersebut diklaim mampu mengarahkan tekanan udara dinamis yang diciptakan oleh gerakan mobil.

Autonesian Youtube Channel

Hal tersebut juga mampu meningkatkan tekanan udara statis di intake manifold engine, menciptakan aliran udara yang lebih besar melalui engine dan meningkatkan daya. Efisiensi aerodinamis semakin ditingkatkan dengan pembagi yang menonjol di depan dan sayap belakang berbahan serat karbon yang dibuat secara khusus.

Lamborghini SCV12

Menariknya, beberapa aspek SCV12 juga telah turut dikembangkan secara khusus selayaknya hypercar. Dimana spesifik detailnya dirancang oleh para insinyur Squadra Corse, termasuk sasis serat karbon baru yang memungkinkan rasio power-to-weight yang lebih besar serta penanganan terbaik dan penggerak sirkuit pengalaman.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan BBM Aman Pada Saat Musim Mudik

Melalui sasis ringan dengan penggerak roda belakang menggabungkan gearbox enam kecepatan mampu mengurangi bobot dan meningkatkan distribusi bobot yang pas. Mobil ini juga dilengkapi suspensi belakang Pushrod adalah sistem yang dipasang langsung pada gearbox.

Sementara daya yang disalurkan di jalur berkat ban besutan pabrikan asal Italia, yakni Pirelli yang dikembangkan khusus yang dipasang pada pelek berbahan magnesium dengan ukuran 19 inci dan untuk bagian belakang berukuran 20 inci.

“SCV12 akan dirakit sepenuhnya dalam pabrik Lamborghini Squadra Corse di Sant’Agata Bolognese, sebagai edisi terbatas. Pelanggan akan menjadi anggota klub yang sangat eksklusif,” tegas Lamborghini.

Pada kesempatan ini pihaknya juga mengatakan pelanggan bisa berpartisipasi dalam program mengemudi yang akan hadir di beberapa sirkuti paling bergengsi di dunia. Dan juga akan mendapatkan bantuan teknis dari insinyur Squadra Corse dan bimbingan khusus Emanuele Pirro, pemenang lima kali dalam 24 Jam Konsultan Proyek Khusus Le Mans dan Lamborghini Squadra Corse.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here