Ekonomi Melambat, New Suzuki Carry Ukir Penjualan 15.021 unit

New suzuki carry pickup hitam
New Suzuki Carry. Foto : Ist

Autonesian.com – Ditengah pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang berdampak dari adanya pandemi Covid-19, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mengukir penjualan positif untuk model New Carry.

“Kebutuhan akan mobil niaga ringan seperti New Carry tetap ada meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, terutama dari pengusaha UMKM,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Donny juga menambahkan,”Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan nasional dari 8% di periode Januari-Mei 2019 menjadi 10% di periode yang sama tahun ini. Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat.”

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi, terutama distribusi barang-barang ke masyarakat yang aktivitasnya lebih terbatas selama pandemi.

Hal inilah yang mendorong peningkatan kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan Suzuki pada periode Januari-Mei 2020. Pada periode tersebut, total penjualan ritel New Carry Pick-Up tercatat sebanyak 15.021 unit atau berkontribusi sebesar 50%.

Baca Juga :  Honda Tambah Dealer di Wilayah Jabodetabek

Kenaikan juga terjadi pada pangsa pasar New Carry Pick-Up. Rajanya Pick-Up ini mencatat kenaikan pangsa pasar dari 54,5% di periode Januari-Mei 2019 menjadi sebesar 59,4% pada periode Januari-Mei 2020.

Sementara data tersebut menunjukkan bahwa New Carry Pick-Up yang diproduksi di dalam negeri tersebut merupakan kendaraan niaga yang tangguh, berdimensi luas, irit dan dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di masa sulit ini.

“Dengan market share Suzuki yang positif, kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk Suzuki selama 50 tahun keberadaan Suzuki di Indonesia. Raihan ini membangun optimisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia. Kami harap wabah ini cepat berlalu dan Suzuki Indonesia akan terus memberikan yang terbaik dalam fase pemulihan ini,” tutup Donny.

Baca Juga :  All New Suzuki Satria F150 Kini Hadir dengan Penyegaran Baru

Suzuki New Carry Pickup sendiri hadir dengan mengandalkan tenaga mesin berkode K15B-C yang terkenal irit, kuat, dan biaya perawatan yang murah. Dan juga mempertahankan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, dan berdimensi besar.

Selain itu, kendaraan niaga andalan Suzuki ini memiliki fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat untuk kenyamanan pengendara dan penumpang. Terdapat juga Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
KTM Stacyc 2020

KTM Stacyc, Sepeda Bermotor Listrik Siap Dirilis

Next Article

Adira Insurance Berikan Bantuan Sembako Kepada Ojol

Related Posts