Daihatsu Rocky Sukses Sabet 5 Bintang JNCAP

daihatsu rocky by response jp

Daihatsu Rocky. Foto : response.jp

Autonesian.com – Daihatsu melalui produk bermodel compact SUV, yakni Rocky berhasil memboyong rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

Prestasi bagi mobil yang telah diluncurkan di Jepang pada November 2019 lalu dan mendapat sambutan yang baik dari masyarkat Jepang tersebut dikeluarkan oleh oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Daihatsu Rocky sendiri telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System, membuat Rocky meraih rating tertinggi bintang 5.

Selain itu, Rocky juga hadir dengan desain bernuansa tangguh, kabin interior yang terbilang luas dan pasalnya juga memiliki kemampuan manuver yang handal, sehingga mobil ini cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan capaian Rocky ini, Daihatsu telah mendapat rating bintang 5 sebagai mobil teraman untuk kedua kalinya, yang sebelumnya mobil kompak Daihatsu Boon telah meraih rating serupa pada 2016 lalu.

Untuk data spesifikasi khususnya dimensi, Daihatsu Rocky hadir dengan memiliki ukuran dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm dengan Wheelbase-nya sepanjang 2.525 mm.

Sementara untuk masalah performa mobil compact SUV satu ini, Daihatsu Rocky hadir dengan penggerak dua roda (2WD) dan empat roda (4WD). Dimana mengandalkan mesin berkapasitas 996cc, pendingin air, 3 silinder segaris, 12 valve, DOHC, intercooler turbo.

Melalui mesin tersebut, mobil SUV ini diklaim mampu melontarkan tenaga hingga 98 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm yang dikawinkan dengan transmisi CVT dan disalurkan ke roda penggerak depan.

Sejalan dengan slogan global, yakni Light you up, Daihatsu akan terus memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Exit mobile version