New MINI Countryman Blackheath Edition Resmi Dijual Rp. 799 Juta

New MINI Countryman Blackheath Edition Indonesia

New MINI Countryman Blackheath Edition. Foto : MINI Indonesia

Autonesian.com – Mini Indonesia kembali resmi memperkenalkan New Countryman Blackheath Edition dan menjadi edisi terbatas dengan desain serba hitam yang dramatis, mengingatkan pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, 11km dari London, Inggris.

Sementara di tengah masa karantina Covid-19 ini, MINI Indonesia terus berusaha untuk menghadirkan keseruan sensasi berkendara go-kart feeling melalui update seputar model terbaru untuk para fans MINI di Indonesia.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, “Hal yang membedakan MINI dari brand otomotif premium kompak lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan kesenangan melalui personalisasi tingkat tinggi. Jadi, setiap unit MINI benar-benar unik – tidak ada yang sama. Hari ini, MINI meluncurkan MINI edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan unik.”

New MINI Countryman Blackheath Edition sendiri hadir secara secara eksklusif dalam warna Midnight Black, debut warna eksterior ini pada generasi MINI Countryman terbaru. Edisi khusus ini menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium.

Untuk Edisi Blackheath, Original MINI Accessories Piano Black Trims menekankan sisi gelap yang bergaya dari MINI Countryman. Piano Black Trims yang penuh gaya menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

New MINI Countryman Blackheath Edition juga akan menampilkan lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps, yang pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman 306HP yang membuat debutnya pada Februari lalu.

Fitur istimewa lainnya termasuk roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires untuk menambah keanggunan warna eksterior, bersama dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.

Untuk masalah performa, model ini hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Dan diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam yang dikawinkan dengan 7-Percepatan Dual Clutch Sports.

Mesin tersebut juga dipadukan dengan sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

Pada disisi kenyamanan interior, model ini diberikan sentuhan kecanggihan dengan headliner Anthracite ramping yang dilengkapi dengan kursi sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black.

Model ini ini juga diperkuat dengan gaya John Cooper Works Interior Surface dalam Piano Black, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari 12 warna ambient melalui satu toggle serta dimanjakan akustik yang disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D dengan output 360-watt.

Sementara untuk masalah harga, New MINI Countryman Blackheath Edition resmi dijual dengan harga off-the-road adalah Rp. 799.000. Seluruh penjualannya juga dilengkapi dengan MINI 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Exit mobile version