New BMW X6, Mobil Sport Mewah Resmi Meluncur

New BMW X6 xDrive40i M Sport Indonesia

New BMW X6 xDrive40i M Sport. Foto : BMW Group Indonesia

Autonesian.com – BMW Indonesia kembali menghadirkan jajaran produk terbaru di Tanah Air dengan memperkenalkan Sports Activity Coupe (SAC), yaitu New X6 yang hadir dengan desain desain minimalis dan eksklusif.

New BMW X6 ini sendiri diperkuat desain yang tegas dan kokoh, hal ini diperkuat dengan inovasi canggih seperti lampu Iconic Glow di BMW kidney grille. Selain itu juga dilengkapi M Sport Package yang membuat tampilan berbeda dan mencolok serta disematkan teknologi suspensi dan sasis baru.

“BMW X6 adalah anggota pertama dalam segmen baru tersebut dan hingga hari ini, terus gabungkan suasana ekstrovert dengan performa luar biasa dan desain yang edgy. Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pada Virtual Media Launch, Jumat, 15 Mei 2020, kemarin.

Selain mengalami perubahan desain, mobil mewah ini juga turut mengalami penambahan dimensi panjang yang lebih panjang 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi 4.935 mm) dan juga bertambah lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm) serta lebih rendah 6 mm (pada 1.696 mm)

Untuk suspensi, mobil ini menawarkan kelincahan dan pengendalian yang presisi. Hal ini diperkuat dengan suspensi udara 2-axle adaptif juga tingkatkan fleksibilitas SAC ini dalam memastikan Sheer Driving Pleasure di medan on-road maupun off-road.

Pada bagian interior, pengemudi maupun penumpang dimanjakan dengan desain kokpit yang dilengkapi pengaturan dan desain baru dari elemen-elemen kontrol, merupakan reinterpretasi progresif dari fokus pengemudi khas kendaraan BMW.

NEW X6 hadir dengan leather upholstery Vernasca sebagai standar. Interiornya tawarkan tingkat variabilitas yang tinggi, berkat sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter.

Fitur peralatan termasuk kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83% dibandingkan pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

Sedangkan untuk masalah performa, New BMW X6 ini dibekali dengan ruang mesin teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six dengan output 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm.

Melalui performa mesin yang dikawinkan transmisi Steptronic delapan-percepatan, mobil mewah ini diklaim mampu melontar kecepatan 0-100km/jam hanya dalam 5.5 detik. Konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 xDrive40i adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

Pada tahun ini, kendaraan ini hanya tersedia khusus untuk sepuluh pelanggan spesial dan untuk mendapatkannya pelanggan mengakses https://mybmw.co.id/. Dan pelanggan juga dapat mengatur doorstep test drive, ilustrasi BMW Financial Services, atau menuntaskan transaksi melalui e-Commerce yang tawarkan berbagai opsi pembayaran.

Untuk masalah harga, New BMW X6 xDrive40i M Sport akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai hari ini dengan harga Rp. 1.899.000.000 berstatus off the road dan juga dilengkapi paket servis inclusive dari ciri khas pabrikan mobil eropa satu ini.

Exit mobile version