Honda Charity, Apresiasi HBC Untuk Tenaga Medis dan Perawat di Jabar

Honda Charity Honda Bandung Center
(Kiri) Iwan Tjandra Dinata, Direktur Main Dealer Honda Bandung Center menyerahkan bantuan secara langsung kepada perwakilan RS Bungsu, Bandung. Foto : Dok. HBC

Autonesian.com – Dalam mendukung para tenaga medis dan perawat yang terdepan dalam penanganan pasien yang terkena Covid-19, Honda Bandung Center (HBC) selaku main dealer di Jawa Barat dan Banten menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilty).

Kegiatan CSR yang bertajuk Honda Charity, Apresiasi Untuk Tenaga Medis dan Perawat. Selain menjadi dukungan bagi tim medis di tengah pandemi Covid-19 dan juga dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional yang jatuh tanggal 12 Mei 2020.

“Bantuan bertajuk Honda Charity ini sudah dijalankan dalam beberapa tahap, dimana aktivitas sebelumnya dilakukan dari tanggal 14 – 21 April 2020,” ujar Iwan Tjandra Dinata, Direktur Main Dealer Honda Bandung Center.

Iwan menambahkan,”HBC telah membagikan paket Nasi untuk makan siang sebanyak 850 dus yang di bagikan kepada pekerja jalanan seperti tukang parkir, penyapu jalan, pengamen, ataupun para tunawisma yang tersebar di jalanan kota Bandung, dan rangkaian Charity ini di namakan ‘Honda Charity On The Road.”

Baca Juga :  Honda City Hatchback Hybrid Mulai Menggoda di Negeri Gajah Putih

Pada tanggal 20 April 2020 bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional, pihak HBC juga turut membagikan masker kepada para konsumen yang datang ke dealer baik untuk service atau melakukan pemesanan kendaraan.

Masker sendiri kita ketahui sebagai salah satu alat untuk pencegahan penyebaran Virus Corona dan pada kesempatan tersebut, pihaknya membagikan sebanyak 1200 buah yang disebar ke 15 Dealer Honda di Area Jawa Barat.

Honda Charity Honda Bandung Center

Sementara pada tahap pertama, Honda Charity yang digelar 21 April 2020 pihak HBC memberikan bantuan untuk para tenaga medis dan perawat dengan menyerahkan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap kepada 13 Rumah Sakit yang tersebar di wilayah Kota Bandung.

“Di tahap pertama ini bantuan yang di berikan berupa Baju APD sebanyak 520 buah, Sarung Tangan 1300 pasang, Face Shield 520 buah, Kacamata Google 520 buah, dan Masker Medis sebanyak 620 buah,” terang Iwan.

Pada tahap kedua yang digelar pada 11 Mei 2020, HBC kembali memberikan Apresiasi Untuk Tenaga Medis mengingat wabah pandemic ini masih tetap berlangsung. kebutuhan akan APD lengkap masih diperlukan oleh para Dokter dan Tenaga Medis serta Perawat sebagai Garda terdepan penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Isyana Sarasvati Bersama Yamaha Mio S Sapa Warga Bandung

Bantuan yang berikan saat ini berupa Baju APD sebanyak 400 buah, Sarung Tangan 1000 pasang, Face Shield 400 buah, Kacamata Google 100 buah dan Masker Medis sebanyak 800 buah yang akan di sebar ke 9 Rumah Sakit kembali.

“Diharapkan dengan memberikan sedikit bantuan ini, Honda Bandung Center dapat meringankan beban untuk pengadaan APD lengkap dan berharap Pandemi Wabah Virus Corona Covid-19 akan segera cepat mereda. Terima Kasih,” tutup Iwan.

Selain itu, Honda Bandung Center bersama berbagai jaringan dealernya juga turut menjadi bagian dalam program Free Service untuk Dokter Indonesia. Program ini juga sebuah apreasi bagi Dokter dan tenaga medis yang sedang melawan Covid-19 dengan memberikan layanan free service atau servis gratis yang mencakup perggantian oli mesin dan fiter oli.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Pabrik Suzuki Indomobil Sales Indonesia

Suzuki Kembali Putuskan Perpanjang Penghentian Operasional Pabrik Sementara

Next Article
adira finance berbagi bersatu lawan covid-19

Adira Finance Gelar Program Berjuang Bersama Sahabat Melawan Covid-19

Related Posts