Bermesin Buas, Maserati Levante Trofeo Siap Diboyong Ke Tanah Air

Maserati Levante Trofeo

Maserati Levante Trofeo. Foto : Dok. Maserati

Autonesian.com – Ditengah pasar otomotif Tanah Air sedang lesu imbas pademi covid-19. Namun Maserati melalui distributor resminya di Indonesia, PT Auto Trisula Indonesia anak perusahaan Eurokars Group tidak menyurutkan untuk mendatangkan mobil baru.

Pasalnya mobil baru yang dikabarkan akan segera dihadirkan di Indonesia untuk memuaskan bagi para kaum berduit tersebut dijadwalkan di tahun ini, adapun produk tersebut adalah sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) bermesin buas, yakni Maserati Levante Trofeo.

Kabar segar kedatangan SUV mewah dari produsen mobil premium dari Italia tersebut juga diperkuat melalui obrolan santai oleh Dhani Yahya, Director Operation Maserati Indonesia disela-sela konferensi pers dan sekaligus buka bersama para awak media secara virtual, Rabu (20/05/2020).

“Melalui virtual konferensi pers hari ini, Maserti akan meluncurkan satu produk yang luar biasa, yaitu Levante Trofeo yang mana seperti kita ketahui sudah diluncurkan di Eropa dan akan masuk di Indonesia tahun ini,” ujar Dhani.

Seperti dijuluki SUV bermesin buas, Levante Trofeo sendiri mengandalkan ruang mesin V8 3.8 liter yang diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 582 hp dan torsi 730 Nm. Melalui performa tersebut, mobil mewah ini mampu melaju 0-100 km/jam dalam 3,8 detik sebelum mencapai kecepatan puncak lebih dari 300 km/jam.

Menariknya, melalui mesin V8 tersebut juga merupakan dukungan teknologi yang diciptakan dari pabrikan sportcar saudara senegera Maserati, yakni Ferrari atau yang sering dijuluki mobil kuda jingkrak.

Pada sisi penampilan, mobil mewah ini dibaluti sentuhan material serat karbon yang hadir di lip spoiler, side skirts, diffuser belakang. Untuk kian sporty juga dipertegas dengan hadirnya air scoop pada kap mesin serta pelek berdesain baru yang ditawarkan pilihan berukuran 21 dan 22 inci.

“Produk tersebut merupakan SUV yang memang basic-nya dibuat untuk SUV, sehingga ini produk juga sangat spesial dan kami siapkan dua unit, salah satunya untuk display,” tutup Dhani.

Untuk waktu peluncuran, pasalnya Maserati Indonesia telah menjadwalkan peluncuran dari Levante Trofeo pada 30 juni 2020 mendatang dengan secara virtual. Langkah prosesi peluncuran tersebut juga melihat keadaan saat ini dan sejalan peraturan pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 atau virus corona untuk membatasi keramaian.

Namun sayangnya, meski kabar segar kedatangan dari SUV bermesin buas tersebut. Pihak PT Auto Trisula Indonesia masih belum memberikan secara informasi secara detail harga maupun spesifikasi khusus untuk pasar otomotif Tanah Air dan kita tunggu saja hingga waktu peluncuran yang telah ditetapkan.

Exit mobile version