Mama Tried Show Apresiasi Motor Custom Dari Builder Indonesia

Suryanation Motorland Amerika

Suryanation Motorland. Foto : ist

Autonesian.com  – Perjalanan tim Suryanation Motorland menuju Mama Tried Show, Amerika Serikat telah resmi berakhir setelah seluruh tim berhasil kembali ke Indonesia pada akhir pekan lalu.

Pasalnya kegiatan yang awalnya untuk mendatangi pameran motor kustom kelas dunia tersebut tertunda atas pembatalan penyelenggaraan akibat Covid-19. Namun kegiatan yang berlangsung selama lebih dari sepekan tersebut, turut memberikan banyak sekali pengalaman dan juga wawasan baru dalam dunia Custom khususnya bagi para builder Tanah Air.

Terutama bagi Budi Kurniawan, pemenang Suryanation Motorland Battle Medan, Lufti Ardika, pemenang Surabaya dan juga Komang Gede Santana, pemenang Committee Pick Suryanation Motorland 2019 yang ikut dalam perjalanan kali ini.

“Tujuan utama dari perjalanan kali ini adalah memberikan kesempatan bagi builder Indonesia untuk melihat secara langsung perkembangan dunia custom di Amerika Serikat yang merupakan salah satu kiblat dunia custom Internasional,”ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Rizky juga menambahkan,”Beberapa lokasi dan juga builder yang kami temui di sana menerima kami dengan sangat terbuka dan tidak enggan berbagi kisah pengalaman mereka hingga menjadi sukses seperti sekarang.”

Memiliki misi untuk memajukan custom scene di Indonesia, pihaknya terus mendukung, salah satu caranya adalah dengan mengadakan kompetisi tahunan Suryanation Motorland Battle yang bertujuan untuk memberikan kesempatan buider buider Indonesia memamerkan hasil karyanya.

Selanjutnya mengajak para pemenangnya untuk ikut serta dalam custom show berkelas dunia seperti Yokohama Hot Rod Custom Show, Motor Bike Expo dan Custombike Show. Tak lain tujuannya adalah untuk memperkaya wawasan dan menghadirkan inspirasi bagi builder Indonesia.

Pada tahun ini, pihaknya juga turut mengajak para pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 untuk menghadiri Mama Tried Show di Milwaukee, meskipun acara tersebut harus ditunda.

Meskipun gagal digelar, kesempatan itu tetap memberikan sebuah pengalaman baru bagi para builder Indonesia karena motor-motor yang dibawa dari Indonesia masih sempat untuk dilihat oleh beberapa builder  yang ada di lokasi. Banyak dari mereka yang memberikan apresiasi positif mengenai motor-motor tersebut.

Salah satu yang memberikan pujian adalah co-founder dari Mama Tried Show, Scott Johnson. “Saya suka dengan gaya custom motor-motor dari builder Indonesia yang ada di sini. Terlihat pengerjaan yang dilakukan sangat rapi dan memiliki teknik finishing yang baik,” ujar Scott.

Exit mobile version