Tiga Pembalap Internasional Siap Bersaing di Trial Game Asphalt Boyolali 2019

Trial Game Asphalt International Championship

Trio Rider asal Perancis bersama perwakilan 76Rider selaku penyelenggara, Mario CSP. Foto : Ist

Autonesian.com – 76Rider kembali siap menggelar ajang balap supermoto yang bertajuk Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 dan akan diselenggarakan di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, 13-14 Desember mendatang.

Kali ini tiga pebalap kelas dunia asal Perancis dihadirkan untuk berkompetisi melawan rider-rider Indonesia. Adapun Trio Rider tersebut adalah Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour.

Dari ketiga pebalap tersebut, khususnya untuk Germain Vincenot menjadi satu-satunya yang pernah mencicipi ketatnya persaingan di Trial Game Asphalt di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 2018 lalu.

Baik Germain, Bidart serta Maxime nantinya akan berlaga di kelas FFA 450 International Championship. Mereka akan bertarung melawan pebalap-pebalap terbaik Indonesia seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho serta Farudila Adam.

“Tujuan mendatangkan ketiga pebalap Eropa itu diantaranya adalah supaya para Rider Indonesia bisa merasakan karasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia,” tutur Mario CSP dari 76Rider selaku penyelenggara.

Dia juga menegaskan,”Tentu hal ini dapat memotivasi rider-rider Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan rider internasional.”

Selain menghadirkan pebalap Internasional, ajang balap supermoto bergengsi ini juga akan turut diikuti pebalap Nasional. Pebalap Nasional tersebut Doni Tata Pradita dan Tommy Salim yang selama ini menjadi unggulan pada kelas FFA 450 wajib ekstra waspada, meski tampil di kandang sendiri.

Sementara gelaran TGAIC 2019 yang menghadirkan pebalap-pebalap kelas dunia, seri di Boyolali ini juga merupakan rangkaian seri Trial Game Asphalt (TGA) 2019 putaran ke-5 atau final round.

Seperti sebelumnya, Trial Game Asphalt International Championship juga akan tersaji persaingan yang cukup ketat dari 10 kelas yang diperlombakan, khususnya pada 3 kelas utama yakni kelas Trail 175 Non Pro, Kelas Trail 175 Open serta kelas FFA 250.

Kelas FFA 250 akan menjadi pusat perhatian. Pasalnya, selain paling bergengsi, pada kelas ini terjadi persaingan yang cukup sengit dalam perebutan gelar juara. Sedikitnya ada 3 pebalap yakni Farudila Adam, Tommy Salim serta Doni Tata Pradita yang akan berjuang hidup mati untuk meraih gelar juara umum.

Exit mobile version