Kawasaki W800 Resmi Mendarat di Indonesia dengan Dibanderol Rp 285 Juta

kawasaki W800 Indonesia Green

New Kawasaki W800. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali resmi menghadirkan varian terbaru dari W800 terbaru dengan menawarkan handling yang ringan dan memiliki kualitas pengerjaan yang rapi.

Dari tiga model retro W800 Cafe sebelumnya, varian ini memiliki tampilan dan nuansa W original. Dimana membuat pengendara memahami kesenangan dan kebanggaan mengendarai mesin dari tahun 60an.

Hal tersebut juga ditunjang dengan roda depan 19 ”-nya berkontribusi pada kemudi yang santai, bahkan lebih dekat dengan nuansa berkendara klasik dari model W saat pertama mucul.

Selain itu, kenyamanan berkendara juga diperkuat dengan stang dan jok yang hadir bermodel khusus. Hal ini juga membuat posisi berkendara bagi para pengguna terasa santai pada saat melibas jalanan.

“W800 baru ini merupakan japan original icon dan juga big bike retro bersejarah untuk Kawasaki, yang mampu memberikan nuansa berkendara yang berbeda. Kami ingin masyarakat Indonesia merasakannya.” Ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, dalam menjelaskan alasan dimasukannya motor ini ke Indonesia.

Seperti W800 CAFE, mesin Vertical Twin berpendingin udara dengan poros engkol 360 derajat menghasilkan denyut engine yang kaya dan raungan yang memukau dengan setiap putaran throttle, yang memenuhi peraturan emisi Euro4.

Desain mesin yang menojolkan cam bevel-gear-driven ikon, menandakan Kawasaki W hadir sejak W650 dan W800 sebelumnya. Namun, dibandingkan dengan desain engine black-out dari W800 CAFE, mesin berwarna silver W800 sangat bersinar bak permata, membuat warna motor lebih hidup dan berkilau.

Selain itu banyak part yang berwarna krom yang meningkatkan tampilan klasik W800, semakin memperkuat kemiripannya dengan W1. Dengan kedatangan W800, pengendara yang mencari cita rasa masa lampau Kawasaki W Series.

Ada beberapa perbedaan antara W800 dan W800 CAFE, yang pertama Roda depan 19 ”depan dan 18”, berdiameter besar, memberikan keseimbangan yang baik saat berkendra santai dan menlewati tikungan kecil, bahkan memberikan kestabilan saat di lurusan.

Sementara stang W800 menempatkan pengendara dalam posisi mengendarai yang santai, antara posisi gaya “motor klasik” tegak dan posisi sporty yang condong ke depan seperti W800 CAFE. (Posisi stang sama dengan yang ada pada W800 sebelumnya.)

Untuk masalah performa, Kawasaki W800 terbaru ini masih mengandalkan mesin yang sama berkapasitas 773 cc paralel-twin dan diklaim menghasilkan 48 ps dan 62.9 Nm. Selain itu mesin ini juga dikawinkan 5-percepatan melalui kopling dengan slipper clutch.

Sementara masalah harga, motor bergaya retro yang dijadwalkan start delivery ke dealer-dealer per tanggal 18 November 2019 tersebut secara resmi dijual dengan harga Rp. 285 juta dan hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Metallic Dark Green.

Exit mobile version